Tips Maternity Photoshoot : Sebuah Kenangan Untuk Si Bulet

Hi readers,

Kalau kalian lagi membaca tulisan ini dan sedang mempersiapkan momen kenangan untuk si kecil dalam kandungan atau populer disebut Maternity photoshoot, boleh banget simak tulisanku kali ini. 

Maternity photoshot awalnya dipopulerkan oleh para artis luar negeri, kemudian artis ibu kota dan ngga ada salahnya nih bund kita juga mengabadikan momen kita bersama buah hati. Karena para ibu akan memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya.

Poin utama maternity photoshoot adalah foto sang ibu dengan menunjukan perut hamil(baby bump). Karena nanti setelah lahiran pasti kangen deh sama momen kehamilan dengan perut bulet. 

Apa aja sih yang perlu dipersiapkan untuk Maternity Photoshoot ? Berikut tips Maternity Photoshot yang aku dan suami lakukan sendiri.

Simple sih, 

  1. Kamera
    Tidak hanya kamera DSLR atau mirrorless, bahkan kamera ponsel pun cukup. Apalagi hp android atau iphone juga sudah support kualitas foto belasan pixel seperti kamera profesional.

    Kamera yang aku gunakan adalah Xiaomi Redmi Note 10 Pro dan Mirorrles Canon M10.
    Kami harus multitasking nih, sambil liat contekan referensi foto suami juga jadi pengarah gaya sekaligus mengambil fotoku. 
    Selain hasil foto yang apik, perlu juga nih sentuhan editting untuk koreksi pencahayaan atau tambahan filter.

  2. Tema Foto                          
    Umumnya sih temanya bisa outdoor seperti berlatar kebun atau taman dan untuk indoor seperti nuansa santai seperti mengobrol dengan suami misalnya. Kita bisa menemukan ide foto di instagram atau pinterest. Tapi paling keren sih teman fotonya dari pinterest.

    Oiya...biasanya sih tema juga menyesuaikan dengan jenis kelamin si janin ya. 

  3. Pakaian yang sesuai tema
    Selain menyesuaikan dengan tema, perlu juga disesuaikan dengan kenyamanan ibu ya mengingat ukuran perut yang sudah besar.

  4. Properti tambahan
    Properti foto ini kalau bisa jangan terlalu banyak, karena fokus kita pada si ibu dengan baby bump-nya.

    Properti umumnya sih seperti hasil usg dan testpack, hayoo belum dibuang kan testpack awalnya bund  ?

    Selanjutnya bisa aja properti lain seperti  bunga, mainan anak-anak, sepatu bayi, kaos tangan dan kaki bayi, baju bayi, dan hal lucu seputar bayi lainnya tapi jangan juga terlalu too much ya propertinya. 


Pengalaman maternity photoshoot untuk kehamilan pertama ini kami lakukan sendiri. Kami berdua kebetulan sedang stay alias baby moon di Le Grande Hotel yang berlokasi di Pecatu, Badung, Bali.

Untuk pakaiannya aku beli di Shopee aja seperti brokat kimono dan dress putih/earth tone. Selain ngomongin pakaian, jangan lupa make up juga ya bund....

Boehlah sekalian main juga ke YouTube Channel aku hihiii


Seperti biasa make up sendiri, dengan tema make up no make up untuk indoor dan natural make up untuk outdoor. 

Pilihan latar belakang foto pun lumayan variatif, mulai dari di tempat tidur, bath tub yang seolah-olah sedang me time dengan si bayi, dan outdoor dengan memanfaatkan fasilitas tempat kami menginap.

Kalau memungkinkan, menurutku akan sangat natural lokasi fotonya di rumah apalagi kalau temanya tentang sehari-hari saja. Bahkan berlatar tembok putih dengan tambahan dedaunan hijau juga membuat foto terlihat hangat. Tapi mumpung kami ada rejeki nih dan ceritanya sambil bersantai dalam momen kehamilan ini tidak ada salahnya bersantai/staycation begini. 

Buat yang mau lihat hasil foto maternity ala Diah Paramitha bisa main ke pinterestku ya (nanti aku upload link posting pinterestnya soon ya)

Sekian cerita kali ini, bahagia selalu untuk bunda dan baby dalam menjalani masa kehamilannya, sehat hingga persalinan, dan bayi tumbuh dengan sehat.


Boleh juga follow aku di

Instagram | YouTube 



See you soon :)

Comments

Jangan lupa subcribe