Rekomendasi 5 Parfume dengan Harga di Bawah Rp 50ribu

Hi readers,

Setahun terakhir ini aku tertarik sama wewangian alias parfume. Boleh cerita dulu dong...

Jadi awalnya di Februari atau April 2021 aku nonton YouTube-nya kak Melanie Ricardo yang bahas soal parfume. Secara kak Melanie ini suka banget sama parfume bahkan juga vlog ke penjual bibit parfume.

Nah, berawal dari sana aku makin "ngeh" sama wewangian ini. Bahkan aku punya parfume khusus sesuai kegiatanku. Kalian itu tipe yang kayak "wewangian tertentu" mengingatkan sama kenangan tertentu juga ngga sih?

Kalo aku orangnya sih kayak gitu, jadi parfume untuk ke kantor, untuk hang out, dan untuk acara keagamaan aku siapkan khusus.


Kalo dibilang mau review sebenernya sih aku ngga banyak juga ya punya koleksi parfume. Paling juga branded yang dijual di Mall aja seperti : Victoria Secret, The Body Shop, ZARA.

Parfume yang kualitas aromanya bisa tahan lama biasanya sih jenis Extrait dan Eau De Parfume ya, karena kadar alkoholnya paling sedikit bahkan tidak ada ama sekali. Aromanya bisa tahan lama 8 jam bahkan seharian.

Sedangkan jenis Eau De Toillete aromanya tahan hingga 4-6 jam. 

Nah kalau Body Mist, Body Cologne, Body Splash yang sering kita temui di pasaran atau bahkan di supermarket biasanya tahan 2-4 jam. Untuk kadar alkoholnya pun cukup tinggi bisa 40-50% dibanding bibit parfume atau biang parfumenya.

Kali ini aku mau bahas Rekomendasi Parfume Seharga di bawah Rp 50.000 yang mudah dijumpai, bisa beli di e-commerce hingga supermarket. Jadi kalian mudah belinya, ngga bikin kantong bolong...dan yang terpenting aromanya "mahal" !



Pink Berry - Wild Berry

Banyak yang bilang ini dupe Baccarat Rouge 540 ?

Tapi bagiku engga. Menurutku Pink Berry ini masih punya ciri khas aromanya sendiri. 
Aromanya cenderung seperti buah-buahan dengan campura vanilla dan sentuhan akhir spicy. 

Top note : Orange, pear, strawberry
Middle : Rose , jasmine, violet
Dry-down : Amber, moss, vanilla,musk

Dari semua perpaduan aroma itu, lebih dominan aroma strawberry, jasmine, dan sedikit vanilla.

Pertama kali disemprot aroma strawberry dan jasmine yang paling dominan menurutku. Dan ngga terlalu nusuk hidung juga aromanya masih segar gitu aromanya. Nah setelah mulai kering alkoholnya baru deh makin soft tinggal aroma jasmine dan vanilla-nya.

Ada alkoholnya?
Yes of course, tapi aku ngga bisa bilang ini berapa persen alkoholnya tapi ngga terlalu menyengat kok alkoholnya dan masih aman untuk disemprotkan langsung ke kulit. Kecuali jika ada bagian kulit yang sedang alergi atau biang keringat akan lebih baik jika di-skip aja, jangan disemprot parfume dulu.
Nah kalau daya tahannya, sekitar 4 jam masih tercium kok.
Harganya Rp 34.000 isi 35ml, tersedia di Alfamart dan bisa beli di e-commerce kesayangan anda.



Vitallis Royal Eau De Couture

Ini parfume Indomaret favorite-ku bangett...packaging Vitalis juga mewah banget, sesuai namanya Royal! Ala-ala sultan gitu hihiii...

Hanya saja bagian tutupnya memang kurang safety dan gampang lepas. Karena kemasannya semi kaca jadi agak berat juga sih bawa-bawa parfume ini. 


Aromanya sesuai kesukaanku juga.

Buat yang suka parfume dengan aroma manis pasti suka deh. 
Jenis parfume Eau De Couture waktu aku google malah cuma mengarah ke pembahasan tentang Vitalis aja. Kalau menurutku, karena parfume ini aromanya bertahan ya 4 jam lah, termasuk ke Eau De Parfume sih.

Ada alkoholnya ? Tentu, tapi tidak terlalu banyak.

Top Notes : Exotic Fruits, Grapefruit, Pink Pepper
Middle Notes : Orange Flower, Jasmine, Lily of The Valey
Based Notes : Vetiver, Patchouli, Vanilla

Tapi justru saat pertama kali disemprot itu aroma Jasmine yang segar dan vanilla yang lebih dominan. 
Harganya Rp 50.000 isi 50ml, aku beli di Indomaret. 

Yang aku suka adalah bagian sprayer-nya karena menghasilkan partikel parfumenya keluar merata dan kecil-kecil. Bahkan sprayer-nya ZARA EDP Tuberose kalah kecil nih spraynya sama Vitalis. 




Marina Eau De Toilette Parfume

Aku pernah punya sekali EDT-nya Marina ini, yang varian Sweet Romance. Of course dong yang aromanya manis-manis aku suka!

Dari segi packaging botol plastik yang ringan, aku suka nyelipin ini di tas samping saat bepergian. Karena ngga akan pecah juga. Nah kelemahannya ya dibagian tutupnya ya karena gampang sekali retak. 

Tersedia 6 varian, nanti kalian searching langsung ke supermarket untuk cobain satu-satu aromanya kayak gimana ya hehhhe...
((mbak Diah ngga niat amat sih ngereview...kasi tau semua dong harusnya)) | Monmaap saya masih pilek ngga bisa maksimal ngendus parfume saat review ini ditulis, ya kali ke supermarket hahhaa

Harganya memang paling murce dari 5 Parfume yang aku rekomendasikan direview ini, yaitu Rp 20.000-an. Mana gampang ditemukan di supermarket kesayangan anda...lho!
Isinya lumayan lho 150 ml. 

Hanya saja aromanya memang cuma bertahan 2 jamlah. Tapi justru cocok untuk dipakai saat beraktivitas di luar ruangan atau sekedar untuk touch up sebelum memasuki ruang meeting.

Khusus untuk varian Sweet Romance memiliki aroma manis dan segar. Tapi buka manis vanilla ya, manisnya itu dari bunga, buah, dan aroma mewah seperti Green Apple, Freesia, dan Amber.

Untuk Amber mungkin akan aku bahas dipost berbeda deh ya. Karena terlalu sering disebut-sebut sebagai based notes pada parfume ya. 




Miniso Body Mist

Siapa yang ke Mall suka mampir ke Miniso ???
Emang gemesin sihh produk mereka. Mulai dari printilan kayak headset, headphone, bantal leher, powerbank, bahkan skin care dan parfume juga ada. 
 

Kalau aku sih selalu ngambilnya Miniso Twinkling Star, karena ada aroma Vanilla, of course!

Harganya murce sekitar Rp 25.000, aromanya enak-enak deh sesuai kesukaan anak remaja hingga dewasa kayaknya masuk-masuk aja sama aromanya. Belum lagi kadang ada promo juga kan. 

Nah karena ini golongan Body Mist aromanya memang kurang tahan lama sih, ya paling tahan 2 jam aja. Body Mist itu bibit parfumenya memang lebih sedikit dari alkoholnya dan diperuntukan untuk parfume dengan aromanya lembut. Tapi body mist gini justru lebih nyaman dibawa untuk bepergian sih. 

Misalnya kalian lagi pergi piknik, terus mau reapply parfume jenis body mist gini jadinya ngga terlalu menyengat aromanya dan lebih segar juga. Tapi jangan terlalu over juga semprot body mistnya ya, ingat ada kandungan alkoholnya yang bisa saja menyebabkan alergi bagi beberapa orang.




Côte d'Azur Yves Laroche Body Splash

Please kalo yang ini sih, mungkin jarang yang ditemukan ya. Kayaknya belum ada di supermarket deh. Tapi kalau kalian search di e-commerce pasti ada! 
Kemasannya plastik, harganya Rp 37.000 dan isinya lumayan banyak. 
Lagi-lagi aku belinya pas diskonan Shopee hahhaa...

Oiya aku punya varian Amber Love, ini vanilla banget!!

Top Note: Raspberry dan Kelopak Bunga (Raspberry and Floral Petals)
Middle Note: Vanilla, Amber
Bottom Note: Kacang Vanilla, Musk

Baru pertama kali denger sih "kacang vanilla" di aroma parfume, mungkin maksudnya Vanilla Beans ya. Overall aroma Vanilla-nya memang kenceng banget. 
Secara di middle notes dan based notesnya, Vanilla-nya double. 


Tapi mohon maaf ini jenisnya Body Splash alias Body Mist jadi ya awet 2 jam aja sih.
Pas paketnya dateng, aku agak kaget sih
 "parfumnye dibuat asli dari Perancis nih ?" 

Kok murah ya?
Karena setauku kalo produk yang aman harus menyantumkan tempat diproduksi dan memang hanya tertera dibuat di Perancis. Tapi tenang, ini sudah terdaftar di BPOM ya.



Sekian review dan Rekomendasi 5 Parfume dengan Harga di Bawah Rp 50ribu. 
Kalian pilih yang mana nih ? 
Atau masih mau cari-cari lagi ?


Boleh juga follow aku di

Instagram | YouTube 



See you soon :)











 

Comments

Jangan lupa subcribe