Mimpi Traveling Asia Tenggara, It's My Dream !

Hi readers,
Apa kabar di 15 hari pertama dalam tahun 2022 ini?
Semoga makin semangat dan sukses mencapai cita-citanya.

Btw, ngomongin cita-cita kok jadi berani publish punya cita-cita keliling berwisata ke beberapa negara di Asia Tenggara ya? 



Ditambah faktor dalam 6 bulan terakhir ini rutin nonton beberapa judul lakorn (drama Thailand). Ini bukan kebiasaan baru sih, tapi jadi makin terbiasa lagi karena sekarang tiap pulang kerja pingin punya hiburan dan menghibur diri tanpa harus pergi nongkrong di luar rumah.

Lakorn itu banyak mengangkat budaya setempat, seperti makanan khas Som Tum dan juga mengujungi kuil-kuil Budha. Yups aku memang naksir budaya seperti ini.

Seminggu ini aku lagi marathon nonton lakorn yang dibintangi Mark Prin judulnya My Husband in Law. 






Lakorn ini tidak hanya menggambarkan suasana Pukhet dan Bangkok, tapi juga Myanmar. Ini ada di episode 10 - 13 di lakorn My Husband in Law.


Seperti layaknya promosi wisata juga bagi negeri tetangganya ini karena perbatasan berupa daratan dan sungai Mekong lho antara Thailand dan Myanmar, eh juga Kamboja.



Please koreksi kalau masalah geografi ketiga negara ini aku salah sebut ya.

Intinya, di lakorn My Husband in Law ini menceritakan Thian dan Mew sedang ada proyek besar di Dawei, Myanmar. 


please, ini episode awal Thian mulai sadar perasaannya sama Mew. 
Dan episode penuh wisata budaya Myanmar.
(Scene lakorn : My Husband in Law)


Nah di sini deh disorot wisata balon udara dengan sunset dan candinya ini di Bagan, Myanmar, terus juga ada wisata kuliner traditional on the street, dan kuil-kuil Budha atau Pagoda.

Aku yang dari SMP emang demen banget sama budaya dan suasana kota-kota di Thailand karena nonton film-film dan lakornya makin dibikin semangat nabung biar nanti bisa ke Thailand lagi, terus kepikiran untuk lewat darat ke Myanmar, Kamboja, dan Vietnam. Kalau ke Laos sepertinya masih cari tahu dulu deh, soalnya jarang mendengar pariwisata mereka.

Ngga apa ya kali namanya juga mimpi kan gratis hehhee....
Entah ini akan jadi wishlist di tahun berapa, tapi menulis cita-cita ini aja udah bikin aku bahagia :))

Sekian cita-cita kali ini,
sampai jumpa di mimpi-mimpiku selanjutnya :*

See you soon 

Comments

Jangan lupa subcribe