Perawatan Bibir Tetap Lembab dan Cerah : Emina Lip Mask

Hi readers, 

Siapa sih yang suka pake lip cream atau lip tint sehari-hari ?
Hampir semua perempuan di Indonesia pasti suka dong. Eits, nyadar ngga sih, sering pake lip cream dan lip tint biasanya bibir kita jadi lebih cepet kering walaupun sudah pakai pelembab.

Nah, ada ngga sih tips untuk jaga kelembaban bibir dan merawat bibir agar tetap cerah ?

Caranya rutin pakai lip mask. Salah satu brand yang aku suka dari Emina. Selain karena harganya terjangka, juga karena ini produk lokal Indonesia. 

Emina Lip Mask


Komposisi produk

Hover the mouse over an ingredient for short explanation. Read more on INCIDecoder.

Emina Lip Mask diproduksi oleh PT Paragon Technology and Innovation dan sudah terdaftar di BPOM. Pada salah satu sisi kemasan luar terapat barcode yang dapat dipindai (scan) untuk langsung terhubung ke situs BPOM untuk informasi registrasi produk Emina Lip Mask.


Sekarang banyak produk yang memilih double mencantumkan informasi registrasi produk (BPOM). Hal ini karena maraknya pemalsuan produk kosmetik. Nah dengan pakai barcode gini jadi lebih aman dan tahu mana produk asli atau palsu. 

Bagian scan barcode BPOM 

Isi : 9 g

Harga : Rp 30.000 (harga rata-rata di pasaran)

Untuk cek informasi kadaluarsa produk, ada di bagian bawah kemasan luar ya. 


Apa itu lip mask?

Lip mask adalah masker yang berfungsi untuk merawat bibir. Berfungsi untuk mengangkat kulit mati pada bibir tanpa membuat bibir terluka sehingga bibir jadi lembab dan cerah. 



Apa beda lip mask dan lip scrub ?

Lip scrub fungsinya untuk mengangkat kulit mati pada bibir. Sedangkan lip mask, walaupun juga dapat mengangkat kulit mati pada bibir tapi punya dungsi lebih complex untuk menutrisi kulit pada bibir sehingga lebih lembab dan cerah. Fungsi inilah yang tidak dimiliki lip scrub. 

Sedangkan dibandingkan dengan lip balm, lip mask tidak memiliki kandungan SPF seperti pada lip balm.


Nah, pas buka box-nya, ternyata...ada spatula. Ini untuk mengoles lip mask-nya.  Jadi lebih higienis deh :)

Kalo aku sih lebih milih pake spatula ya biar higienis daripada langsung pakai jari hihii

Teksturnya creamy tapi, kalo sudah dioles ke bibir rasanya seperti "margarin yang meleleh". Warna krimnya pink yang kalo diolesin ke bibir warnanya cenderung jadi transparan sih. Dan ada aroma seperti semangka deh. Seger gitu...kayak semangka

Oiya aromanya ngga ganggu sama sekali bahkan ngga berasa pahit. 

Emina Lip Mask dipakai malam hari sebelum tidur. Kalau aku sih pakainya agak tebal dan merata ke seluruh bibir. Dan keesokan harinya, bersihkan sisa lip mask dengan kapas. Nah saat inilah kulit mati pada bibir akan terangkat jadi, bibir lembab, lembut, dan cerah. Karena Emina lip mask mengandung Shea Butter dan 7 natural oil yang memberikan kelembaban ekstra pada bibir.  

Walaupun warna lip mask-nya pink, tapi sama sekali ngga bikin warna pink ini stain di bibirku. Jadi warna pinknya ngga kayak lip tint gitu ya. 



Boleh ngga pakai Emina Lip Mask pada pagi atau siang hari seperti memakai lip balm ?
Boleh sis, ngga ada masalah :)
Tapi kalo aku sih, lebih memilih pakai lip mask di malam hari. Karena saat di malam hari nutrisi dari produk perawat yang kita pakai akan lebih maksimal diserap tubuh. Dan di pagi hari atau saat beraktivitas aku lebih memilih pakai lip balm yang ada SPFnya. 


Hasil pemakaian selama 7 hari
Sejujurnya Emina Lip Mask cuma ngasi kelembaban di bibir. Memang sih bibir jadi lebih cerah tapi bukan jadi pink gitu ya. Selain itu tekstur bibir jadi lebih halus karena kulit mati dan bekas lip cream/lipstick/lip tint di bibir terangkat lebih maksimal. 

Perbedaan yang paling terasa setelah aku pakai Emina lip mask, bibir jadi lebih lembut, lembab, dan ngga ada tekstur bibir. Pokoknya pake lip cream atau lipstick, bibir aku ngga lagi ada menunjukkan tekstur karena bibir kering atau seperti kulit bibir yang mau mengelupas. Dan lip cream/lipstick pun jadi nempel lebih awet. 

Aku belum bisa bandingin dengan produk lip mask lainnya, karena Emina Lip Mask adalah produk pertama untuk lip mask yang aku coba. 

Emina Lip Mask harganya sekitar Rp 30.000,- dan menurut aku dengan ukuran segini mungkin bisa dipakai sampai 3 bulan kalau dipakai rutin 3 kali dalam seminggu bahkan tiap hari. 


Sekian review dari aku, 

Boleh juga follow aku di 

see you soon :)


Comments

Jangan lupa subcribe