Make Up Thailand Lagi Trend

Hi readers,

Pandemi gini walaupun new normal, tapi ya tetap aja bepergian terbatas yah ekonomi juga nyaris ngepas. 

Cek galeri, eh nemu foto 2018 waktu ke Thailand. Singkat cerita keinget lah sama beberapa barang yang dulu aku sempat beli. Tapi beli make upnya ini sebagain ada yang jastip waktu temenku ke Bangkok tahun 2019. Barang-barang jastip malah ngga buka selama ini. hehhhe sayang untuk dibuka karena tujuannya buat pajangan sih ...Selain itu beberapa lagi ada yang aku beli di Shopee.


Apa aja barang-barang yang aku beli ?
Bisa aja jaid referensi kalian yang nanti mau jalan-jalan ke Bangkok (Thailand) atau sekedar jastip (jasa titip belanjaan online) Make Up Thailand.


Kiss Beauty

Sebenarnya produk Kiss Beauty diproduksi di China tapi kemudian branding dan marketingnya di Thailand. Diproduksi oleh Shantou Yingji Cosmetics Co.Ltd (Republik Rakyat China) kemudian didistribusikan oleh Kiss Beauty International (Thailand).

Aku punya Dream Star Shine Fixed Make Up Spray dan Eyeliner. 


Iman Of Noble

Sama seperti Kiss Beauty, Iman Of Noble juga diproduksi di China oleh Zhuang Dian Cosmetics (Republik Rakyat China). Nuansa produknya serba peach, bahkan mascaranya pun sampai aroma peach. 

Eyeshadownya sejenis Focallure deh, warnanya cantik dan pigmented benget !

Masih heran sih, selain hasilnya yang bagus. Kiss Beauty dan Iman Of Noble harganya terjangkau banget sih mulai dari Rp 9.000 sampai Rp 30.000.  Bahkan ada yang jual paket Rp 100.000 udah dapet 5 pcs make up (BB Cream, Eyeshadow, Blush, Lip Cream, Pensil Alis).

Selain bisa beli langsung ke Thailand, bisa lewat jastip bahkan Shopee, Kalian bisa search toko-toko yang jual : Make Up Thailand.

Ya walaupun ngga asli produksi Thailand, tapi populer lah di Thailand hehhhee


Tutorial : Thai Inspired Make Up Look 


Srichand 

Nah kalo yang ini sih make up drugstorenya Thailand. Kalo dibandingin sama produk lokal Indonesia, harganya setara produk Wardah atau Make Over. Tapi ada yang bilang juga ini dupe Laure Marcier.

Cek video tutorial make upku pakai Srichand Translucent Powder di sini ya :)

Aku punya Scrichand Translucent Powder. Sesuai namanya ini bedak tabur tanpa coverage bersahabat untuk wajah berminyak.
Kayaknya tahun 2018 - 2019 di Shopee belum ada yang jual. Makanya jastip ini ke temen, waktu itu harganya sekitar  Baht 180 untuk size 4.5 gr (kalo kursnya Rp 450, berarti sekitar 81.000).


Inn Beauty

Kalo yang ini Korsel punya, tapi dijual di Thailand. Bahkan dulu belinya di 7eleven gitu. Ya kayak drugstore make up ya.  Aku cuma punya Lip Matte ini 02 #Ceylon Tea, warnanya peach gitu. Harganya sekitar Baht 80 - 100. 

 


Ini tuh lipstick dengan hasil velvet matte, tapi ringan di bibir. Warnanya teracotta tua. Yaa..pas deh untuk make up ala Thailand punya.



======================================================

Dan sisanya adalah Cream Glitter dan BB Cream dalam bentuk sachet yang sebenernya sekarang pun di Indonesia udah ada wkkwkwk 

Ponds Glitter Glow x Archita (selebgram terkenal di Thailand), Nami Make Up (produksi Korsel), Maybelline Fit Me, dan Cathy Doll.


2018 aku udah lihat trend make uo sachet ini di Thailand ya, eh di Indonesia baru dari 2019 ya ada make up sachetnya. 


Kekurangan dari mencari make up base seperti BB Cream dan Foundation dari produk Thailand adalah shadenya yang terlalu putih. Thailand itu suka banget trend kulit putih dan nuansa peach untuk make upnya. Jadi, kalau untuk kulit wanita Indonesia, rasanya shade BB Cream dan Foundation make up Thailand masih kurang pas. 


Ya trend kulit putih kayak di Indonesia juga jadi idaman ya, tapi di Indonesia sih udah mulai konsumen sadar arti penting kulit sehat itu ngga harus putih. Dan brand lokal Indonesia itu udah mulai bikin shades foundation warna gelap agar menjangkau lebih banyak lagi warna kulit wanita Indonesia. 


Nah, aku pun bingung sih kalo ditanya 
"Aman ngga ya pake produk make up Thailand?"

Kalo aku pribadi sih, selama produknya ada info produksi yang jelas, kandungan produk yang jelas, ya ngga apa hehhe 
Cuma nih berhubung aku belum bikin make up tutorialnya, jadi ditunggu aja ya nanti aku update di  YouTube Channel aku :)

Oiya kalo kalian mau coba beli make up ala Thailand ini, search aja di e-commerce kayak Shopee,
search key :  "MAKE UP THAILAND",  "KISS BEAUTY"


Sekian blog kali ini, 

Boleh juga follow aku di 

See you soon :)

Comments

  1. Ka iman of noble halal ga ya?

    ReplyDelete
  2. Hai kak, aku amartha readers baru di blog kaka, aku mau tanya kak, itu produk kiss beauty aman gak ya?? Apakah sudah terdaftar BPOM? Aku sering liat produk nya di olshop,tapi ragu buat beli soal nya aku gatau sudah BPOM atau belum? Sekian pertanyaan dari aku kak.

    ReplyDelete
  3. Hi, kmrin iseng buka2 info tentang kiss beauty dan nemu klo ada beberapa produk kiss beauty di bilang bahaya, jadi ragu mo beli nih.. menurut kamu gmn ya? Enak ga pakai kiss beauty dan ada side effect ga?

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ke Diah's Blog.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA.

Jangan lupa subcribe