Nourish Skin Acne Plast : Sticker Penyerap Jerawat ???

Hi readers,

Kalau kalian pembaca lama blog Diah Cerita ini, pastinya udah tau kalo aku ini punya masalah yang sensitif dan mudah berjerawat. Apalagi dulu waktu puber (SMP - SMA), jerawat besar-besar, ninggalin bekas, dan menyebabkan pori-pori wajah membesar. Dulu itu review produk kecantikan ngga sekenceng sekarang. YouTuber atau Blogger yang bahas skin care terutama untuk kulit berjerawat masih minim. Paling banyak sih reviewnya produk Acnes. Iya, dulu itu produk Acnes udah lengkap mulai dari pembersih wajah, obat gel jerawat, gel mengurangi bekas jerawat, dan bedak khusus kulit berjerawat.

Kalo sekarang sih, ada berbagai jenis produk untuk mengatasi kulit berjerawat. Bahkan lebih komplit.

Nah, yang kali ini aku review namanya acne past atau dikenal sticker penutup jerawat. Sebenarnya ini bukan produk baru, karena 5 tahun lalu pun udah ada. Dulu sih yang terkenal merk Nexcare. Btw, aku belum pernah coba sih merk Nexcare.

Aku pernah coba merk Derma Angel.
Dan satu lagi yang akan aku reviwew, Nourish Skin Acne Plast.

For Your Information nih,
Ada dua varian : for girl (warna pink) dan for boy (warna biru). 
Fungsi keduanya sama sih, cuma aku belum pernah coba yang biru jadi aku ngga bisa kasi perbandingan deh. Jadi aku review yang pink aja ya :)

Noursih Skin Acne Plast diproduksi oleh PT Faratu.
Produk ini sudah memiliki izin edar REG NO. KEMENKES RI AKD 10902710185. 

Nourish Skin Acne Plast berisi 12 buah sticker yang fungsinya menutup jerawat. Jerawat pun jadi cepat sembuh karena tidak makin meradang karena infeksi akibat polusi. Terus sticker ini bisa menyerap cairan jerawat tersebut. Ini cocok banget untuk jenis jerawat yang ada matanya. 


Cara pakainya gampang banget. 
  1. Bersihkan wajah
  2. Kemudian pasang Nourish Skin Acne Plast pada jerawat selama 8 jam
  3. Dapat langsung menggunakan skin care dan make up seperti biasa


Pengalaman aku selama pakai Nourish Skin Acne Plast nih, sebenernya ngga terlalu transparan juga di kulit. Apalagi kalo ditimpa BB Cream/Concealer, pasti bakal keliatan di pinggiran dari sticker jerawat.

Aku pakai Nourish Skin Acne Plast bener-bener 8 jam lho tapi disaat jerawat sudah benar-benar ada matanya dan matang.
Selama 8 jama pemakaian acne plastnya emang berubah jadi putih-putih gitu. Aku percaya sih kalo putih-putihnya itu cairan jerawatku soalnya pas aku lepas acne plastnya, jerawat aku jadi lebih kempes dan ngga sengaja waktu itu jerawatku kayak nongol isinya. Tinggal dipencet dikit aja, keluar deh isi jerawatnya dan tanpa bikin sakit. Terus bekas jerawatnya juga jadi ngga terlalu  menghitam, ya ada sih bekas jerawat tapi lebih cepet pudar. Karena apa?
Karena jerawatnya ngga sering dipencet. 

Oiya pas nyabut Nourish Skin Acne Plast, ngga perih di kulit, tanpa bekas kemerahan, dan tanpa melukai kulit.


==============================

Beberapa pertanyaan seputar pakai acne plast/acne patch : 

Bisa dipake di malam hari ngga?
-Bisa banget lho! Jadinya pagi hari waktu bangun, jerawat udah lebih kempes.

Bisa untuk kulit sensitif ngga ?
-Emm, kalo kulit kamu sensitif yang mudah mengelupas gitu sebaiknya jangan terlalu sering pakai. 
Misal nih, jerawat kamubaru muncul mata dikit. Jangan langsung pakai Acne plast ini, tapi tunggu 2 atau 3 hari setelah jerawat lebih matang, nah baru pakai acne plast. 

Apakah diancurkan memakai 3 hari berturut-turut atau selama jerawat meradang ?
-Aku pernah dikasi tau dokter kulitku, kalo jerawat itu bakal lebih terbantu penyembuhannya jika ada oksigen. Jadi nih, jangan sering pakai acne plast juga, pakainya saat jerawat benar-benar matang. Jadi sekaligus melindungin jerawat makin meradang atau jaga-jaga biar ngga tiba-tiba meletus ya. 

=========================================================================

Nah berhubung kulitku gampang jerawatan ketika menjelang menstruasi (PMS), biasanya sih jerawat di dahi dan dagu yang parah sampe ada matanya. Aku udah beberapa kali repurchase Nourish Skin Acne Plast. 

Harganya Rp 27.000 per pcs isi 12. Bisa dibeli di drugstore atau online store deh. Cari aja officioal online stornye di e-commerce kayak Tokopedia, Lazada, Shopee, JD ID, dll....

Buat yang tangannya usil suka mencetin jerawat, mending tempelin aja pake acne plast deh. Biar ngga sembarang pencet sana sini hihiii

sekian review kali ini, 
See you soon :)


Boleh juga follow aku di 


Comments

Jangan lupa subcribe