REVIEW : Young Scrubs Mask

Hi readers,

Seperti yang kalian ketahui beberapa bulan terakhir aku sangat tertarik dengan Masker. Masker memiliki beberapa jenis ada yang wash off, peel off, dan sheet mask. Masker yang biasa kita jumpai adalah wash off. Umumnya berbentuk serbuk yang harus dicampur air atau air mawar untuk menjadi adonan pasta barulah kemudian dioleskan pada wajah. Meskipun kini muncul masker peel off dan sheet mask yang cenderung lebih praktis karena tidak menyulitkan kita saat dibilas, tetapi masker wash off ini tetap diminati. 

Masker-masker wajah dari produksi lokal pun banyak bermunculan di Bali bahkan juga di seluruh wilayah Indonesia ya. Nah salah satunya Young Scrubs Bright Mask yang diproduksi di Bali.


Kemasan masker ini sederhana saja berbentuk toples putih dengan isi 100 gr.

Kandungan dari Young Scrubs Bright Mask (Coklat) terdiri atas olive oil, susu domba, air, flower sweet aalyssum, dan beras.

Tekstur masker ini kasar karena bentuknya berupa butiran seperti garam. Maka dari itu masker ini bisa juga digunakan sebagai scrubbing juga. 

  • Pertama ambil 2 sendok Bright Face Mask
  • Lalu tambahkan air biasa/air mawar secukupnya kemudian aduk hingga merata
  • Kemudian gunakan pada seluruh wajah hingga leher namun hindari bagian kelopak mata dan bawah mata.
  • Tunggu masker ini selama 5 menit lalu bilas dengan air bersih (dingin/hangat), Nah saat membilas ini kalian bisa sekalian menggunakannya sebagai scrub. Tapi untuk digunakan sebagai scrub ini cukup lakukan gerakan menggosok secara memutar dan pelan-pelan cukup sekali dalam 1 minggu.

Produk ini mengatakan bahwa masker ini boleh digunakan setiap hari bahkan dapat digunakan 2 kali dalam sehari.

Tapi kalo menurut Diah sih, masker itu pakai 2 kali sehari aja cukup kok. Tapi ngga masalah sih kalo kalian mau pakai tiap hari, karea kebutuhan perawatan kulit tiap orang itu berbeda.
Kalo aku sendiri, biasanya pakai masker ini tiap 2 hari sekali. Atau aku berikan selang waktu. Misalnya hari ini pakai masker Young Scrubs lalu esok harinya pakai sheet mask. 

Karena teksturnya butiran seperti scrub aku saranin untuk kalian yang kulitnya lagi sensitif atau ada jerawat meradang, cukup pakai masker ini seperti biasanya tanpa melakukan scrub ya. Supaya kulit kalian tidak semakin iritasi.

Klaim dari masker ini adalah dapat mencerahkan kulit. Nah setelah dua minggu aku coba kulit ini. Kulitku memang terasa lebih cerah, lembut, dan kenyal. Memang sih selain karena masker ini, juga karena rangkaian skin care lainnya. Tapi aku percaya sih kalo pakai masker ini memang membuat perawatan kulitku jadi makin cerah.

Nah yang kurang Diah suka dari masker ini adalah aroma susu dombanya sih, tapi masih lumayan bisa dinetralkan oleh aroma coklat dari masker ini.

Dan setelah menggunakan masker ini aku ngerasa wajib banget pake pelembab supaya makin maksimal melembabkan dan menghaluskan kuli.

Jadi sekian review dari aku,

see you soon :)



Comments

Jangan lupa subcribe