Ada Apa dengan Focallure "THE NEEDS" ?

Hi readers,

"Ada apa dengan Focallure ?"
"Mengapa netizen pecinta dunia kecantikan ribut-ribut soal Focallure ?"
"Apa kaitannya dengan Tasya Farasya ?"

Oke...oke...di sini saya bukan team A atau team B. Di sini sebagai pecinta dunia kecantikan yang akan sedikit ngejelasin tentang hal ini berusaha senetral mungkin dan tanpa disponsori oleh pihak manapun.

Pertama, kita bahas siapa itu Tasya Farasya ?
Buat kalian yang suka nonton channel Beauty Vlogger di YouTube pastinya tidak asing dengan Tasya Farasya. Ya, dia adalah seorang Beauty Vlogger yang terkenal akan "glam make up look". Pokoknya produk yang direview dan dipake Tasya pasti akan melejit.
Siapa nih yang sering "keracunan" reviewnya Tasya ? Aku juga dong :)

Sebagai seorang influencer yang sangat berpengaruh, Tasya Farasya digaet oleh beberapa brand kosmetik untuk berkolaborasi meluncurkan produk "........X Tasya Farasya".
Namun, baru-baru ini Tasya Farasya diajak oleh ARS Fashion (distributor resmi Focallure di Indonesia) untuk berkolaborasi dengan Focallure dengan meluncurkan produk Face Palette "THE NEEDS".

Lalu, brand seperti apakah itu FOCALLURE ?
Focallure adalah brand kecantikan asal China (People of Republic China/P.R.C atau Republik Rakyat Tiongkok).  Hal pertama kalo denger suatu produk dari China terlebih-lebih kosmetik apa hayooo ?
"Murah". Yuppss, sejak akhir 2017 lalu, brand Focallure mulai mendapat tempat di hati konsumen Indonesia, walaupun mungkin masih ada yang ragu ya.

Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh review dari beauty vlogger/influencer ternama yang tentunya dipioniri oleh Tasya Farasya.
Selain harganya yang murah, sebut saja sebuah Eyeshadow Palette dengan 18 warna dihargai Rp 130.000. Selain itu hasil pulasan eyeshadow yang cukup pigmented untuk harga demikian, makin diminati konsumen.

Tetapi paradigma masyarakat ya, tentunya masih meragukan keamanan bahan-bahan dari brand ini. Tapi 2 tahun berselang, karena ngga ada yang mengeluh efek samping dari produk ini maka perlahan kita mulai "percaya".

Pokoknya ingat Focallure, "pigmented dan murah".

Namun, pro kontra muncul dari"THE NEEDS"
Nah, ini dia yang dipermasalahnya nih. Jadi kalo kalian ikutin vlog Tasya Farasya yang mengunjungi pabrik Focallure di China. Itulah awal subscribernya tau kalo Tasya Farasya akan berkolaborasi dengan Focallure.

"Proses kolaborasi ini ada sejak pertengahan 2017 dan akhirnya launching face palette "THE NEEDS" di awal Maret 2019."
Kalo kalian mau dengar gimana proses yang lengkapnya, kalian tonton aja video dari Tasya ini ya.

Face Palette yang terdiri atas 7 eyeshadow matte, 7 eyeshadow shimmer, 2 blush on, 2  highlighter, 1 contour, dan 1 bronze dengan pilihan warna, formula, hingga design kemasan pun ditentukan oleh Tasya Farasya. Lalu produk ini dibandrol seharga Rp 449.000.

Terus masalahnya apa ?
"Kenapa Focallure setelah kolaborasi dengan Tasya Farasya jadi mahal banget ?"
"Focallure itu maximal eyeshadow palette-nya aja Rp 300.000 aja lho !"

Lalu ditimpali oleh,
"Menurut aku worth it kok harga segitu. Kan dapet ini itu....."


Well, kalo menurut pendapatku pribadi sih setelah membeli dan mencoba produk ini, semua warnanya punya pigmentasi yang baik. Terutama shimmernya punya glitter yang halus dan kecil-kecil.  Ditambah kemasan yang hologram gini emang bikin penampilannya tambah oke ya.
Produknya bagus kok, bahkan tekstur eyeshadownya beda dari Palette Focallure yang sebelum-sebelumnya. The Needs itu lebih "empuk".


Alasan aku membelinya :

  • Aku memang lagi perlu palette selain untuk aku make up sendiri juga untuk merias orang (ceritanya mau belajar jadi MUA gitu hehhhee)
  • Beruntung, ada uang yang aku kumpulkan sebelumnya yang rencananya memang untuk membeli produk make up baru, dan ternyata pilihannya jatuh pada THE NEEDS
  • Warna eyeshadownya yang bagus banget


Kalo mau mereview Face Palette ini kayaknya sih udah banyak ya yang mereview di YouTube, kalian bisa cek aja :)


Dengan Face Palette ini aku justru mau lebih fokus belajar buat make up eyes dengan warna-warna yang berbeda dari biasanya.

Pesan yang aku dapat dari fenomena sosial (media sosial) ini adalah :

  • Jangan mencela atau berusaha sok tahu terhadap suatu permasalahan
  • Kalaupun suatu hal bukan kapasitas kita, lebih baik kita diam dan cukup memperhatikan saja.


karena aku udah beli Face Palette ini, kayaknya aku mau coba buat make up look dengan eyes berbagai warna karena warna-warnanya bener-bener bikin berkreasi. Jadi ditunggu aja ya




see you soon :)

Comments

Jangan lupa subcribe