5 Manfaat Castor Oil Utama Spice

Hi readers,
Happy weekend :)
Bahas Castor Oil yuk, tapi yang ini bukan oli mobil ya walaupun ada brand dengan nama yang sama.

Castor Oil adalah minyak nabati dari ekstrak biji jarak atau disebut juga minyak kastroli. Kandungan dalam castor oil sangat baik untuk perawatan kulit dan rambut sehingga sangat mudah menemukan kandungannya dalam produk kecantikan. 

Selain itu castor oil juga bermanfaat sebagai campuran minyak astiri (essential oil). Nah selain mau review castor oil yang sudah aku pakai, aku juga akan membagikan tips penggunaan castor oil sebagai rangkaian perawatan dari ujung kepala hingga ujung kaki. 
 


Pertama kali aku coba castor oil yang murni dari brand Utama Spice. Brand lokal asal Bali ini memang tidak diragukan lagi untuk kualitas dan keasliannya ya...walaupun berbanding lurus juga sama harganya yang lebih pricey~ dibanding produk konvensional ya hehhe

Alasan awal aku mau beli castor oil ini karena aku mau merawat rambutku biar lebih lembut, mudah diatur, dan berkilau. Masalah utama rambutku juga mudah kusam, warna aslinya itu cenderung kecoklatan yang padahal sama sekali ngga pernah cat rambut coklat. Semula mau beli Nutrishe Hair Oil yang dipakai sebelum keramas gitu, tapi cek-cek lagi kandungannya ternyata ada castor oilnya. Nah aku pikir dan sambil searching deh, "kenapa ngga sekalian pakai yang pure castor oil aja ?"

Lanjut, aku inget dong kalo Utama Spice punya castor oil dan langsung deh aku check out...

"Paket...!!!" 

Beli di official Shopee Utama Spice sih, harganya Rp 43.000 cuma lagi ada monthly sale waktu itu jadi Rp 21.000 

Atau kalo lagi pingin jalan-jalan ke Sanur, aku beli langsung di store Utama Spice yang ada di Sanur sekalian beli refill Liquid Soap-nya


Castor Oil Utama Spice dikemas dengan botol plastik isi 100 ml. Teksturnya cenderung kental, tidak memiliki warna, tentu saja berminyak (iyalah namanya juga minyak wkwkkwkk) dan cenderung tanpa aroma. 






Castor Oil ini cocok banget kalian punya di rumah karena manfaatnya yang banyak banget sebagai dasar perawatan tubuh dan kulit. Kalau kalian googling manfaat dan cara pakai castor oil, pasti bakal nemu bejibun deh.

Kalau aku selama ini pakai Cator Oil Utama Spice ini sebagai :
  1. Masker Rambut
    Ada dua cara pemakaian sebagai masker rambut.
    Pertama aku pakai sebelum keramas dengan cara oleskan pada seluruh bagian rambut kemudian tunggu 1 jam, setelah itu keramas dan bilas seperti biasa.



    Kedua, dipakai setelah keramas. Caranya mirip yang pertama sih, setelah keramas itu oleskan castor oil ke seluruh rambut lalu diamkan 1 jam kemudian bilas dengan air biasa atau untuk lebih maksimalnya boleh menggunakan conditioner. 




  2. Vitamin kuku setelah menghapus nail polish
    Aku menemukan cara ini karena merasa kukuku rada kasar setelah bersihin nail polis apalagi yang glitter. Nah untuk menghaluskan tekstur kuku sekaligus memberikan kelembaban untuk kuku, aku olesin castor oil deh. Hasilnya, kuku pun lembut dan berkilau. 

  3. Membersihkan mascara waterproof 
    Semenjak punya castor oil jadi jarang beli eyes make up remover sih, soalnya jadi 2in1 gitu sama si castor oil ini. Bisa sebagai remover mascara waterproof bahkan Maybelline yang storng no smudgeproof itu dan juga sebagai eyelash serum. Jadi mengurangi bulu mata yang rontok juga nih. Oiya boleh juga diolesin ke alis biar tebal hehhee

  4. Campuran essential oil untuk minyak pijat
    Oiya, kalau kalian teliti lagi sebenarnya pemakaian minyak astiri atau essential oil itu ngga boleh langsung kena kulit lho! Ini juga menghindari iritasi kulit ya. Nah makanya perlu carrier oil atau minyak pembawa seperti virgin coconut oil dan castor oil.



    Selain itu karena castor oil aman untuk ibu hamil dan menyusui, jadi bisa minta ke terapis untuk menggunakan castor oil yang dicampur tea tree atau lavender essential oil deh. Selain aromanya menenangkan, kulit kita makin lembab dan glowing deh. Perbandingan castor oil dan essential oil ini bisa 2:1 ya. 

  5. Base skin care untuk kulit dan menyembuhkan jerawat
    Karena memiliki tingkat penyebab komedo (clog the pores) yang sangat rendah, castor oil bisa digunakan sebagai face oil dalam base skin care atau dasar make up khususnya yang memiliki kulit kering nih. Untuk yang memiliki kulit berminyak juga boleh pakai, tapi untuk yang kulit berminyak menurutku lebih baik dipakai saat face massage sih sekaligus dicampur dengan tea tree oil untuk membantu penyembuhan jerawat yang meradang. 
    Kandungan castor oil yang anti peradangan dan anti bakteri sangat ampuh untuk masalah kulit ini. Cara mencampur castor oil dan essential oil untuk wajah bisa 1:1.

Next kita bahas Marula Oil yuk... karena ini juga ngga kalah bagus untuk kulit kering dan bikin kulit glowing banget. 

Boleh juga follow aku di 

see you soon :) 

Comments

Jangan lupa subcribe