REVIEW Salsa Cover Me BB Cushion

 Hi readers, 

Apa kabar ? 
Well, brand lokal terus mengeluarkan produk-produk make up baru yang sangat berkualitas dan mulai banyak pilihan shades/warna khususnya produk alas bedak. 

Bentuknya beragam ya ada yang foundation, BB cream, tinted moisturizer, dan concealer. Kali ini aku mau bahan BB Cushion dari Salsa Cosmetics. Brand lokal yang berdiri sejak tahun 2004 ini awalnya hanya mengeluarkan produk nail polis/kutek kemudian merambah ke produk make up wajah tentunya dengan produk berkualitas, sangat bersaing, bahkan harganya sangat terjangkau. 



Salsa Cover Me BB Cushion baru saja dirilis sekitar 2 bulan lalu, sepertinya belum booming banget nih padahal kualitasnya oke punya lho. Tersedia 3 shades : 01 Ivory (light), 02 Cashew (medium). dan 03 caramel (dark). 

Ketiganya dengan base colornya itu warm undertone alias untuk kulit orang Indonesia yang kuning langsat hingga sawo matang. Tapi menurutku shadesnya ini masih perlu ditambah variannya. Menurutku shades 01 Ivory itu masih terlalu gelap sih untuk orang-orang dengan light skin. 


Sedangkan yang aku pakai shade 02 - Cashew, cocok untuk yang kulitnya medium dengan warm undertone


Kemasannya bagus sih dan informasi produknya lengkap. Ada keterangan produk, kandungan produk,  informasi produksi, dan nomor registrasi BPOM. 


Kemasan cushion dengan warna black and gold. Terus juga kayak bisa ngaca gitu di kemasannya jadi ngasi kesan mewah produk ini. Ada kacanya dan ya seperti kemasan cushion pada umumnya. Spongenya menurutku standar, spongenya tipe yang banyak nyerap produk sih. Saat pakai ke kulit perlu sedikit tekanan untuk tap-tap ke kulit supaya cushionnya banyak transfer ke kulit, jadi ngga diem di dalam spongenya. Eh iya, kita bakal dapet tambahan tea drop sponge kecil yang bisa banget ngebantu saat mengaplikasi BB Cushion di area bawah mata dan cupid hidung. 


Untuk filter spongenya menurutku kurang rata mengeluarkan cushionnya justru keluar di bagian pinggir gini yang malah bikin bleber dan sedikit berantakan. Jadinya harus agak hati-hati saat tekan filter spongenya. Tapi ini ngga terlalu jadi masalah sih. Karena justru tekstur dan finishing BB Cushion ini malah bikin kalian kaget, ngga nyangka sama harga dan hasilnya :)


Selain itu dalam boxnya kita juga dapat 1 teardrop sponge yang bisa banget berfungsi untuk bagian bawah mata dan cupid hidung yang biasanya sulit dijangkau sponge cushion.



Salsa Cover Me BB Cushion dengan formula ringan yang cocok untuk semua jenis kulit bahkan klaimnya sensitive skin friendly ini tipe BB Cushion yang finishingnya medium coverage. Hasilnya semi matte karena masih ada efek glowing natural tanpa minyak berlebih di kulit. 

Selain itu klaimnya juga mengandung powerfull ingredients : 

  • Centella Asiatica, melembabkan dan membuat kulit tampak sehat dan glowing.
  • Red Algae Extract, melindungi kulit wajah dari radikal bebas penyebab penuaan dini dan akibat dari sinar matahari.
  • Niacinamide, membantu mencerahkan warna kulit. 
Atau istilahnya itu hybrid skin care make up yaitu make up yang tidak hanya sebagai riasan tapi juga sekaligus merawat kulit seperti halnya skin care. Apalagi ada kandungan Centella Asiatica ya, BB Cushion ini berasa adem di kulit. 

Tekstur BB Cushion ini ngga terlalu cair tapi masih ringan di kulit seperti klaimnya. Sebelum pakai BB Cushion, jangan lupa pakai skin care basa (toner, pelembab, sunscreen) karena ini juga mempengaruhi tekstur kulit jadi lebih lembab dan make up pun lebih nempel tahan lama. 

Finishingnya yang dibilang semi matte ini justru menguntungkan buat aku yang memiliki jenis kulit kombinasi cenderung berminyak. Bahkan setelah 3 jam pakai masih bisa menahan minyak di wajah bahkan ngga nempel di masker setelah aku pakai naik motor saat cuaca panas. 

Aku kasih short video testimoni pakai Salsa Cover Me BB Cushion juga deh :) 



Untuk menyamarkan bekas jerawat yang gelap seperti di kulitku, aku perlu 2 layer BB Cushion untuk benar-benar menyamarkan bekas jerawatnya. Untuk kemerahan pada kulit sih cukup 1 layer aja udah meratakan warna kulit. BB Cushion ini juga ngasi sedikit bluring effect atau menyamarkan pori-pori. 

Aku pakai shades 02 Cashew, sebenernya masih agak gelap untuk kulit wajahku tapi untungnya warm/yellow undertone-nya masuk sih. 

Pakai bedak lagi ngga sih setelah pakai Salsa Cover Me BB Cushion ?
- No, untuk yang kulit normal to dry. 
- Yes, untuk yang kulit combination to oily.

Aku sendiri memilih pakai bedak tabur lagi sih setelah BB Cushion ini supaya hasilnya lebih matte dan tahan lama di kulitku. Karena aku sendiri lebih suka efek glowing pakai shimmer dibanding langsung dari base make up. Tergantung selera masing-masing juga sih hehhe 

Oiya untuk harganya sekitar Rp 50.000 - 60.000. 
Beli di official store (online)/marketplace-nya Salsa Cosmetics atau toko lainnya juga ada kok. 

Sampai saat ini belum nemu komplain dari segi coverage dan daya tahannya. Tapi sedikit tambahan yang perlu ditingkatkan adalah formula awalnya gimana biar tetap berasa lembab saat diaplikasikan di kulit kering sekalipun. Karena di kulitku yang berminyak aja berasa banget mattenya BB Cushion ini.

Tapi bolehlah ngasi rate 4/5 untuk Salsa Cover Me BB Cushion.
apalagi dengan harga yang menurutku terjangkau dengan hasil dikulitku matte lho bukansemi matte lagi, no transfer, and long to wear masih nyaman di kulit justru merasa "terkejut" kenapa brand lokal sekarang bagus-bagus banget tapi bisa jualan dengan harga "segitu" sih ??? 


Menurutku Salsa Cover Me BB Cushion harus nambah shades yang able untuk pemilik cool undertone lho supaya hasilnya ngga jadi terlalu kuning atau abu-abu kalau hanya dengan 3 shades saat ini aja. 

Oke sekian review Salsa Cover Me BB Cushion, 

Boleh juga follow aku di

See you soon on :)

Comments

Jangan lupa subcribe