Hi Minggu Terima Kasih ya! #eps1 : Buku Contekan

 "Buku si penasihat baik"

Hi readers,

Seperti yang aku bilang minggu lalu kalau mau menulis dengan tema "Hi Minggu Terima Kasih Ya!" tiap minggunya dengan topik rangkuman mingguanku. 

Kali ini aku punya rutinitas baru yaitu membaca beberapa judul buku salah satunya berjudul "Ketika Aku Tak Tahu Apa Yang Aku Inginkan"

Buku ini adalah terjemahan yang merupakan karangan Jeon Seunghwan, penulis asal Korea Selatan.  

Membaca mungkin bukan hobi sebagian besar masyarakat Indonesia. Dibanding membanca sepertinya mendengarkan atau menonton video yang berisi berbagi penjelasan lebih menarik belakangan ini, terlebih didukung oleh kemajuan teknologi dan informasi.

Tetapi bagi sebagian orang, membaca bisa menjadi me time dan bagiku ini seperti sesi curhat dengan sahabat. 

Dalam buku "Ketika Aku Tak Tahu Apa Yang Aku Inginkan" aku merasa mendapat "contekan" ketika memasuki ujian crisis life cycle  ini.

Ngga tau sih datengnya darimana, kok tiba-tiba jadi sering bertanya-tanya dalam hidup. 

Aku udah 24 tahun nih, udah kerja sesuai bidang yang aku angankan waktu kuliah, dan semua hal yang aku syukuri juga udah ada. Tapi kok kayak masih "Ngga tau lho aku mau apa sih? Kok kayak ada yang ganjal?"

Nah ini semua kayak perlahan terjawab dalam buku ini, walaupun belum sampai di halaman terakhir buku ini. Tapi ini relate sama apa yang aku hadapi saat ini. 

Kalau kalian juga sedang "Ngga tau mau apa" dan kalian orangnya senang membaca atau paling tidak ada rasa ingin membaca. Judul buku kali ini bisa menjadi referensi.


see you soon :)


Comments

Jangan lupa subcribe