Pertama Kali Coba Scarlett Herbalism Mugwort Mask Yang Virall

 Hi readers,

Selamat weekend...

Ngomongin yang lagi virall dari skin care atau make up kayaknya ngga ada habisnya ya. Bahkan bikin isi dompet abis juga hehhee...

Yang virall dari tahun lalu bahkan tapi tahun ini makin virall lagi adalah Mugwort. Kayaknya sekarang makin naik daun deh...tapi Mugwort kan emang daun. 

Belum sempat mencoba Axis-Y Mugwort Mask yang virall dan katanya sebagus itu. 


Eh ada yang baru launching juga dengan tema Mugwort Mask, Scarlett Herbalism Mugwort Mask.


Scarlett memang bukan brand yang pertama kali membuat masker dengan kandungan mugwort. Tapi dari segi harga, Scarlett lebih terjangkau dibanding Axis-Y.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dijual dengan harga Rp 75.000 di Official Store Scarlett,  kemarin sih aku beli di toko kosmetik langganan. Dapet harga Rp 55.000 dan Scarlett-nya asli kok hihii 

By the way, beberapa tahun ini "Mugwort" memang trending banget sebagai kandungan skin care. Klaimnya membantu membersihkan pori-pori dan menyembuhkan jerawat. Tentunya aku sangat memerlukan ini! 

Tapi kita bahas dulu yuk, apa itu mugwort ?

Mugwort memiliki nama ilmiah Artemisia Princeps. Mugwort merupakan tanaman yang akhir-akhir ini populer dijadikan bahan skin care asal Korea Selatan yang disebut ssuk. Sedangkan di Indonesia, mugwort disebut daun baru cina.

Dilansir oleh Glam Touch, berbagai penelitian ilmiah membuktikan bahwa mugwort bersifat anti inflamasi, anti bakteri, dan anti jamur. Dari ketiga sifat tersebut, mugwort bisa dibilang sebagai bahan multifungs karena mengandung vitamin E, diklaim dapat mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit. 

Selain itu, ketangguhan vitamin E mampu membuat kulit tetap lembab, meminimalisir efek terpapar matahari serta mengencangkan kulit. (dikutip dari www.voi.id)

Kalau diliat sepintas mirip daun kenikir yang biasa dipakai sayur ngga sih?
Tapi ternyata Mugwort dan Kenikir itu beda ya.


Nah, gimana dengan Scarlett Herbalism Mugwort Mask ? 


Kita bahas dari segi kemasan dulu ya. 

Seperti biasa, 6 ciri-ciri kosmetik aman sesuai aturan BPOM ada di Scarlett Herbalism Mugwort Mask.

Apa aja 6 ciri-ciri kosmetik aman ?
Kemasan terdapat nama brand, tempat produksi, komposisi bahan, cara pakai, nomor registrasi BPOM, dan tanggal kadaluarsa. 


Tambahan lagi dari Scarlett yaitu ada barcode yang bisa kita scan, kalau asli akan langsung tertuju ke website atau official Scarlett. 

Sebenarnya ngga hanya kandungan mugwort sih, tapi ada key ingredients lainnya, seperti :

  • Vitamin C
  • Glutathione
  • Niacinamide
  • Bamboo charcoal
  • Allantoin
  • Chlorophyllin
  • Green Tea Powder
Kemasannya jar plastik dengan lapisan bertuliskan Scarlett yang timbul. 
Lapisan ini bertujuan untuk mencegah mask tumpah saat kita buka, misalnya aja kita sempat taruh di tas. Ada kemungkinan terguncang mungkin ya, jadi aman kalau ada pelapis ini.


Selain itu juga ada aplikator berupa spatula yang kecil ini. Ukurannya kecil sih, jadi lebih lama saat aplikasikan masker-nya. Kalau saran aku lebih baik pakai silicon brush deh biar lebih cepat mengaplikasikan mask-nya. 

Warna mask-nya abu-abu kehijauan dan ada sedikit bulir.

 Tapi kayaknya di foto ini kok malah abu-abu banget ya...mungkin karena pengaruh cahaya hehhe


Pertama kali aku coba mugwort mask, aku kira aromanya akan menyebalkan tapi ternyata aroma Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini segar lho. Aromanya seperti Green Tea, segar dan menenangkan. 

Cooling sensation-nya tanpa ada rasa cekit-cekit kayak efek dingin mint kok, Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini cooling sensation-nya nyaman dan sejuk.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini tergolong Clay Mask tapi sekaligus shooting and hydrating mask, jadi aku bisa pakai masker ini 2 kali dalam seminggu. 

Cara pakai

1. Bersihkan wajah

2. Oleskan Scarlett Herbalism Mugwort Mask secara merata ke seluruh wajah. 

3. Tunggu 15 - 20 menit lalu bilas dengan air suhu ruangan (bukan air panas, air hangat, atau air dingin)

4. Selanjutnya gunakan skin care lanjutan seperti toner, serum, dan pelembab.


Dipakai malam hari setelah beraktivitas, adem banget di kulit dan merasa relaks banget kulitku. Selain itu kulit jadi lebih bersih karena ada kandungan Bamboo Charcol yang bagus untuk menyerap kotoran, di sini maksudnya sebum dan debu yang menempel di kulit ya.

Apalagi kulit aku sering kemerahan karena jerawat dan termasuk kulit yang sensitif juga, setelah pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini kulit jadi lebih lembut, kenyal, lebih bersih juga pori-pori kulitku, dan lumayan mengurangi kemerahan di kulit yang lagi jerawatan. 

Dua minggu pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask, aku ngerasa kulit makin berkurang bengkak karena jerawatnya deh. Tapi ya selain pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask dua kali seminggu, aku juga pakai pelembab dan acne spot gel yang rutin. Jadi, makin membantu dan maksimal menyembuhkan jerawatku. 

Gimana tertarik juga coba Scarlett Herbalism Mugwort Mask ?


Jangan lupa share ke temen-temen kalian,

Boleh juga follow aku di 


 

See you soon :)

Comments

Jangan lupa subcribe