Azarine Miracle Herbal Peeling Serum : Serum Lokal Yang Mencerahkan Kulit dengan Harga Terjangkau

 Hi readers,

Lagi pingin nulis review nih :)

Btw aku baru aja yudisium, akhirnya setelah melewati masa-masa perkuliahan yang kadang mulus dan kadang penuh "ujian". 

Yups sama nih kayak kondisi kulitku, kadang mulus-mulus aja :) Yah kadang jerawatan lagi dan bekas jerawatnya pun susah hilangnya. 

Akhir-akhir ini produk serum mulai jadi trend skin care di masyarakat Indonesia. Menggunakan kata "hasil cerah dan glowing" menjadi andalan dalam penjualan produk serum. Sesuai kesukaan masyarakat Indonesia, kata "cerah dan glowing" menjadi daya tarik. 

Aku sendiri udah coba serum sejak 2019 dengan kategori serum untuk memudarkan bekas jerawat dan dark spot. Serum pertamaku adalah Kiehls.

Cuma harganya emang lumayan bangett 700 -800 ribu rupiah. Hasilnya pun pelan-pelan tapi pasti. Dalam waktu 2 minggu sampai sebulan bisa memudarkan bekas jerawatku. Tapi, harganya itu lhoo :) Sebagai seorang mahasiswa dan kini baru mulai jadi pekerja, ciee....

Harga segitu bisa buat jajan sebulan lho :) 

So...aku coba cari alternatif dari brand lain. 
"Kira-kira serum apa yang bisa memudarkan bekas jerawat, sekaligus merawat kebersihan kulit seperti mengurangi terbentuknya komedo ?"

Lagi scroll instagram, eh ketemu deh posting official Azarine Cosmetics.


Azarine Miracle Herbal Peeling Serum

Serum ringan yang mudah diserap kulit berfungsi untuk mengangkat selt kulit mati serta menyamarkan permasalahn kulit seperti bekas jerawat, kulit kusam, garis halus kulit, dan pori-pori besar.


Kandungan bahan-bahan herbal alaminya menutrisi, melembabkan, dan menghaluskan kulit agar tampak sehat dan kenyal. Serum ini diformulasikan bebas minyak. Jadi, cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. 

Tumben denger Azarine? 

Eittss tenang, ini bukan produk abal-abal ya. Kita bisa lihat di kemasannya produk diproduksi di mana, tanggal expired, dan sudah terdaftar di BPOM. Bahkan ada barcode yang bisa kita scan untuk tahu keaslian produk.

Ssst...kabarnya Azarine ini milik salah satu dari Crazy Rich Surabaya lho!


Harga serum ini tergolong terjangkau Rp 24.000 untuk ukuran 20 ml.


Dikemas dalam botol plastik dengan pipet pump untuk mengeluarkan produk. 


Kandungan produk

Aqua, Glycolic Acid, Propanediol*, Portulaca Oleracea extract, Citrus Limon Fruit Extract*, Glycerin*, Microcitrus Australasica Fruit Extract*, Aloe Barbadensis Leaf Juice*, Salicylic Acid,, Bisabolol, Lactic Acid, Sodium Hyaluronate, Solanum Lycopersicum Fruit Extract*, Niacinamide, Galactomyces Ferment Fitrate*, Centella Asiatica Extract*, Sodium Pca, Chlorphenesin, Polyquaternium-7, Phenoxyethanol, Xanthan Gum*.

Manfaat serum 


AHA mixture
Glycolic Acid, Lactic Acid, Citric Acid, Dessert Lime & Tomato untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu mempercepat pertumbuhan sel kulit baru.

Salicylic Acid
BHA untuk membersihkan pori, jerawat & memperbaiki tekstur kulit.

Galactomyces Ferment Filtrate
Menyamarkan bekas noda & menghaluskan kulit.

Madagaskar Cica
Mengencangkan & menghaluskan kulit, serta sebagai Antioksidan.

German Chamomile
Anti iritasi & melembabkan kulit.


Tekstur serum

Serum ini warnanya bening dan ngga terlalu cair. Ada aroma seperti jeruk tapi ngga terlalu kuat sih. Dan serumnya mudah  terserap kulit. 


Aku pakai cuma di malam hari karena ada kandungan AHA yang tentunya bikin kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari. Walaupun  peeling serum ini aman dipakai tiap hari, tapi aku lebih memilih pakai satu kali seminggu karena balik lagi ke fungsi serum ini adalah untuk peeling (yaitu membersihkan kulit). Kulit terus dibersihkan logikanya malah bikin kulit terkikis ngga sih ?

Catatan penting saat memakai serum peeling ini atau serum mengandung AHA/BHA sekalipun, jangan pernah lupa untuk pakai pelembab ya! Supaya kulit tetap terjaga kelembaban. 

Hindari pelembab yang mengandung AHA/BHA/Vitamin C juga, supaya ngga jadi over dosis exfoliating (pengelupasan). Kandung skin care yang berlebih bukannya bikin kulit cerah malah bikin kulit kusam dan alergi.  Saat kita pakai toner dan serum yang mengandung AHA/BHA, pilihlah pelembab dengan kandungan seperti aloe vera, chamomile, dan kandungan yang sifatnya menenangkan kulit.

Cara Pakai ala Diah's Blog

Biasanya aku tentukan jadwal untuk exfoliating skin care di Hari Sabtu misalnya. Jadi urutan pakainya seperti ini : 

  • Cuci wajah
  • Toner (mengandung AHA BHA)
  • Azarine Miracle Herbal Peeling Serum
  • Acne Serum/Brightening Serum
  • Sheet Mask atau langsung pakai pelembab

Keesokan hari setelah pakai Azarine Miracle Herbal Peeling Serum, kita harus pakai sunscreen. Penggunaan AHA dalam skin care memang membantu membersihkan kulit mati tapi, kulit juga jadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. 


         (Ini foto saat pemakaian 2 minggu)
aku jelasin dulu kondisi kulitku saat awal pemakaian seperti foto di atas. Jadi emang full 2 bulan saat skripsian kulitku ngga dirawat sama sekali, cuma cuci muka udahh gitu aja. Saking mikirin skripsinya banget!

Nah gitu deh, kulit aku lebih kusam dan agak menggelap juga. Muncul beruntusan di pipi kanan dan ditambah jerawat selama PMS yang nambah 1 - 3 jerawat :(

Akhirnya setelah lulus sidang skripsi, aku rutin  pakai skin care lagi tapi sekarang ditambah toner yang mengandung AHA/BHA + Azarine Miracle Herbal Peeling Serum satu kali dalam seminggu.

Hasil pemakaian Azarine Miracle Herbal Peeling Serum selama 2 bulan (8 kali) : 
  • Komedo lebih melunak jadi gampang dibersihkan
  • Membantu menyamarkan bekas jerawat yang ringan
  • Kulit lebih lembut dan cerah
              (Foto after pemakaian 2 bulan)
Hasil pemakaian ini mungkin efeknya berbeda-beda pada tiap orang ya :) Kalau kalian mau coba jangan lupa pakai pelembab dan sunscreen ya !

Sekian review dari aku ya :) 

Follow me also on
Instagram @gustiayu_diah & YouTube Diah Paramitha


see you soon :)

Comments

  1. aku pake yang vitamin C, lumayan buat mencerahkan wajah loh gek..
    Yang ini menarik juga yaa buat yang berjerawat..

    ReplyDelete
  2. Aku juga pakai produk azarine yang serum Vit C bagus, yakin pasti produk lain juga bagus bikin penasaran 😍

    ReplyDelete
  3. pernah denger brand ini cuma maju mundur mau coba.. btw thanks reviewnya yaa.. hasilnya kelihatan baguss

    ReplyDelete
  4. mau tanya dong kalo serum azarin yg miraclear itu aroma nya kok seperti bau balon air yg di tiup yah, atau memang seperti itu bau nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah masa iya seperti itu ya?
      tapi yang saya beli, coba, dan review ini aromanya segar bunga-bunga lho padahal :)

      Delete
  5. sempet coba produk azarin , dan untuk cocok , yang penting harga masih ramah di kantong

    ReplyDelete
  6. Wah produk lokal makin uptodate yaa sekarang, sukaa deh liatnya

    ReplyDelete
  7. Nggak apa apa gek punya wajah yang kadang mulus kadang jerawat karena biasany tipe kulit spt gek yang susah menua :* semangat nice review aniwe

    ReplyDelete
  8. baru tahu sm merek brand ini diah jadi penasaran deh

    ReplyDelete
  9. Kelihatan banget perubahannya ya . . Sayang ada bbrapa kandungan yg ga bisa dipake bumil. . Next abis lahiran boleh nih aku cobain

    ReplyDelete
  10. Tonernya make merk apa klo blh tau?
    Lg bingung milih toner yg cocok sm produk azarine, abis azarine gk ngeluarin produk toner sih, aku pake rangkaian produk azarine cocok soalnya, cm kurang toner/essence aja, bingung mau sm merk apa.

    ReplyDelete
  11. Untuk "komedo jadi lunak" Itu benerrr. Lebih mudah keluar komedonya.

    ReplyDelete
  12. kak mau tanya dong sblm pake serum azarine aku pake toner hadalabo aman ga? setelah serum jg aku pake pelembabnya hadalabo. aman ga ya kira2?

    ReplyDelete
  13. kak mau tanya dong sblm pake serum azarine aku pake toner hadalabo aman ga? setelah serum jg aku pake pelembabnya hadalabo. aman ga ya kira2?

    ReplyDelete
  14. Halo kak,kan aku lagi pake yg azarine c white series ni iya kak,terus aku mau beli yg peeling serum itu kira" Bermasalah gak iya kak nantinya,malem nya abis pake peeling terus pke krim malem yg c white boleh gak iya kak?

    ReplyDelete
  15. Untuk penyimpanannya dimna? Dikulkas bisa ga ya?
    Terima kasih

    ReplyDelete
  16. Klo peeling serum hrus di bilas ga sii? Aku liat di tiktok ada yg di bilas :(( jd bingung..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung jenis serumnya kalo yang serum azarine ini dibilas setelah bangun tidur

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ke Diah's Blog.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA.

Jangan lupa subcribe