Review Evete Naturals Tinted Lip Balm

Hi readers,

Kita nge-review brand lokal lagi yuk!

Akhir-akhir ini bibir aku kering banget, selain rutin scrubbing bibir untuk mengangkat kulit mati memakai lip balm (pelembab) juga sangat penting untuk menjaga kelembaban bibir. Nah produk yang kali ini mau aku review adalah Evete Naturals Tinted Lip Balm.

Evete Naturals merupakan brand lokal berbasis bahan natural sebagai produk perawatan kulit yang berasal dari Yogyakarta, Indonesia.


Selain Tinted Lip Balm terdapat produk lainnya seperti cheeck blush cream, atau selengkapnya kalian bisa cek di website mereka. 

Evete Naturals ini berbentuknya tentu stick dengan kandungan bahan utama shea butter, mango butter, jojoba oil.

Tersedia 5 warna

  •          Burgundy ceam (dark red-ish purple)
  •          Dusty Dawn (natural warm pink)
  •          Peach Paradise (medium peach orange)
  •          Scarlet Skye (medium red, for all skin tone)
  •      Cranberry Crush (pink and red)


Komposisi bahan

Virgin coconut oil. Shea butter, beeswax, jojoba oil, castor oil, mango butter, flavor oil, vitamin E, Mica.



 

Bedanya apa sih dengan lip balm biasa? 

Sebenarnya fungsinya sama bahkan tekstur pun juga sama. Tapi yang lebih spesial dari tinted lip balm adalah warna yang dihasilkan cenderung lebih pekat dibanding lip balm yang cenderung tanpa warna. Ada juga tinted balm yang meninggalkan warna di bibir seperti lip tint/stain. 

Nah kalo Evete Naturals Tinted Lip Balm ini memang tidak meninggalkan warna (stain).

Aku suka dengan teksturnya karena lembut saat diaplikasikan, sama sekali tidak berat di bibir dan ngga ada rasa berminyak yang berlebihan juga. 

Ukurannya cukup kecil untuk ukuran lip balm sih yaitu 2,5 gr dan harganya Rp 52.000,-
Aku beli di Shopee Official Evete Naturals, tapi selain itu bisa beli langsung di website Evete Naturals atau online store official mereka lainnya. 


Warnanya yang beragam mulai dari pink, merah, oranye, coklat, hingga ungu membuat tampilan kita lebih segar bahkan ngga hanya dipakai sebagai lip balm sebelum pemakaian lip cream, tapi juga bisa digunakan langsung sebagai pengganti lip cream/lip stick saat bibir kita kering.


Aku punya 2 shades yaitu Dusty Dawn dan Cranberry. Menurutku untuk pemilik bibir warna pucat seperti aku kedua warnanya ketika di-swatch di bibir warnanya jadi nudes. 

Saat diaplikasikan warnanya cukup intens, mulai dari sheer to medium bisa diatur sesuai keinginan kita. Jadi cukup menyamarkan warna gelap di pinggir bibir sih.

Untuk daya tahannya karena ini buka lip stain, tentunya Evete Naturals Tinted Lip Balm ini masih transfer dan cepat hilang ketika kita makan atau minum yang ringan sekalipun. Dan tentunya ini akan transfer saat kita menggunakan masker di masa New Normal in pandemic/endemic. 

Jadi konsep Tinted Lip Balm itu bisa kita simpulkan sebagai produk pelembab bibir yang memiliki warna yang lebih thick dari lip balm biasa tapi dibanding lipstick biasa, tinted balm itu lebih melembabkan dan ringan saat dipakai.

Berhubung beberapa waktu terakhir aku coba juga beberapa tinted lip balm dari beberapa brand, aku bakal review lagi deh produk lainnya di postingan selanjutnya.  


Sekian Review Evete Naturals Tinted Lip Balm

see you soon :)

Comments

Jangan lupa subcribe