Obat Jerawat Alami : UTAMA SPICE Tea Tree Oil

 Hi readers,

Aku balik lagi nih dengan Acne Series Skin Care Review.

Aku tahu dalam dunia per-beauty blogger-an  membahasa jerawat ini tidak ada habisnya. Karena 1:3 orang pasti pernah jerawatan. Apalagi yang tinggal di daerah tropis seperti kita, Indonesia. Cuaca yang cenderung panas saat musim kemarau pastinya membuat kulit mudah berkeringan dan berminyak. Eitss...ini bukan faktor utama lho!

Ngga percaya? 
Nih aku sharing, 

Pengalamanku waktu di Taiwan karena di sana mau winter jadi suhu rata-rata tiap hari 17 - 21 derajat Celcius, sama sekali wajah aku ngga berminyak tapi tetap muncul jerawat. Kenapa?
Karena ini juga faktor hormon sih. 

Penyebab jerawat di tiap orang berbeda-beda. Tapi umumnya karena faktor hormon misalnya stres, pre menstrual syndrom (PMS), alergi terhadap suatu kandungan skin care. 

Kalau aku sih tiap bulan saat PMS auto muncul jerawat 1 - 4 yang lumayan besar dan sakit pastinya!

Ini aku kasi fotonya. 

Karena mengalami ini semua dari SMP, hahha sudah biasa menghadapi jerawat karena PMS. Tapi karena ini juga, bekas jerawatku selalu ada. Sebel....

Tapi ya sudah sabar untuk mengatasi ya hehhe
Sebenarnya bisa dengan mengatur asupan makan sih. Saat PMS sebaiknya hindari makan yang pedas supaya tidak memicu kelenjar minyak untuk memproduksi secara berlebih. 

Oh iya, kalau sebelumnya aku sudah pernah bahas Vitacid untuk mengobati jerawat dan bagus juga untuk jerawat tanpa mata, kayak mendorong si jerawat mendem untuk mateng gitu dan sekaligus eksfoliasi. 

Cuma masalahnya tidak semua orang cocok dengan Vitacid atau masih takut mencoba. 

Nah aku ada nih alternatif obat jerawat dari bahan alami,Tea Tree Oil. 



Utama Spice adalah brand lokal skin care di Bali yang seluruhnya dari bahan alami. Termasuk Tea Tree Oil-nya pure kandungannya Tea Tree Oil100%.


Dikemas dengan ukuran 5 ml dan 10 ml dengan botol kaca.

Teksturnya sudah pasti minyak ya tapi justru ini essential oil yang mudah meresap di kulit.

Aromanya segar banget dong, aroma Tea Tree tentunya, mirip kayu putih hehhe...

Tinggal tuang botol nanti minyaknya akan mengalir dari pipetnya.

Cara pemakaian 

  1. Bersihkan wajah 
  2. Pakai Toner/Serum
  3. Setelah itu oleskan Utama Spice Tea Tree Oil pada jerawat 
  4. Lanjutkan dengan pemakaian pelembab dan sunscreen.
Aku pernah upload video Skin Care Routine Untuk Jerawat Saat Menstruasi, dan salah satu yang aku pakai Utama Spice Tea Tree Oil di Channel-ku.



Utama Spice Tea Tree Oil bisa dipakai 1 - 2 kali sehari. Proses kerja Tea Tree Oil ini bikin jerawat makin mateng. Tapi saat jerawatnya makin mateng ini sebaiknya jangan dipencet ya. 

Cukup oleskan Utama Spice Tea Tree Oil sampai jerawat tidak meradang dan kering sendiri. Total sembuhnya 4-5 hari.

Oke aku kasi foto prosesnya nih, total 7 hari pemakaian. 4-5 hari itu jerawatnya udah kempes dan kering. Cuma bekasnya emang PR kali -.-

Gimana, menakjubkan kan???

Memang sih yang aku pakai tidak hanya Utama Spice Tea Tree Oil, tapi dengan rangkai skin care yang juga membantu menyembuhkan jerawat. Tapi aku pernah lho saking malesnya skin care-an berlapis-lapir, aku cuma olesin Utama Spice Tea Tree Oil setelah mencuci wajah. 

Hasilnya jerawatku sembuh, tapi kulitku tidak selembab dan secerah kalau aku pakai pelembab dan rangkaian skin care lainnya. 

Intinya semua rangkaian skin care ada manfaatnya masing-masing dan saling mendukung. 

Utama Spice bisa dibeli di official store e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan offline store yang ada di Bali seperti di Sanur dan Ubud. 
Emm, kalo di luar Bali juga ada di beberapa mall tapi aku ngga hafal deh. Selengkapnya cek ig @utamaspice aja ya :))

Oke sekian review Utama Spice Tea Tree Oil,

Boleh juga follow aku di 

see you soon :) 



Comments

Jangan lupa subcribe