Referensi Destinasi Wisata di Bali : Batur Natural Hot Spring

Hi readers,

Well ini  ngomongin pengalaman liburanku sebelumnya. Berhubung sudah akhir tahun, mungkin perlu referensi tempat liburan terutama yang berlokasi di Bali. Seperti yang kita tahu, Bali terkenal dengan keindahan alamnya. Biasanya yang paling ramai dikunjungi wisata pantai. Namun, Bali tidak hanya memiliki wisata pantai. Tapi ada perbukitan, persawahan, wisata spiritual, dan kali ini salah satunya Diah akan membawa kalian ke cerita liburan yang berlokasi di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.


Memerlukan waktu kurang lebih 2 jam dari Kota Denpasar untuk mencapai lokasi yang berada di tepi Danau Batur ini.



rute via google maps

Tenang ini fotonya pas motor berhenti kok :)

Sepanjang jalan menuju lokasi, kita akan disuguhkan dengan keindahan Gunung Batur beserta danaunya yang begitu luas. Lokasinya melewati rute pendakian Gunung Batur.


Berlatar bebatuan hasil letusan Gunung batur dahulu kala, kini menjadi sangat subur dan indah menjadi tempat swafoto.


--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Batur Natural Hot Spring, tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah desa setempat berlokasi di Desa Pekraman Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

Alasan mengapa memilih tempat ini karena sebagai destinasi wisata karena suasana yang sejuk, air di sini memiliki suhu yang hangat dibanding beberapa tepat yang lebih tinggi suhunya. Selain itu, tempat parkir yang luas, kolamnya tentu luas dan mampu menampung ratusan orang, bersih dan yang paling spesial adalah memiliki pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

Sambil berendam di air hangat dan langsung di depan mata kita menjulang tinggi Gunung Batur di kelilingi Danau Batur.

aku lupa waktu itu foto detail kolamnya jadi aku ambil dari sumber lain ya


Udara di sekitar danau batur yang sejuk ditambah berendam di sini, membuat kita begitu tenang.


Waktu yang tepat pergi ke Batur Natural Hot Spring yaitu 09.00 - 11.00 atau 15.00 - 17.00 
Jangan lupa gunakan sunblock waterproof sebelum berendam. 

Ada banyak pilihan bentuk dan kedalaman kolam. Ada kolam yang kedalaman untuk dewasa dan ada pula yang aman untuk anak-anak.

Perhatikan deh itu aku foto sambil bersimpuh. Nah ini contoh kolam yang tidak dalam ya


Bagi orang tua yang mengajak anak-anak, bisa mengajak mereka ke kolam anak yang berisi seluncuran. Tentunya akan menghibur buah hati.

Jika capek berendam, kita bisa duduk santai atau sambil rebahan di pinggir kolam sembari menghadap ke Danau Batur sekaligus Gunung Batur.
Pemandangan yang indah dan suhu yang sejuk membuat suasana menjadi benar-benar santai dari penatnya aktivitas sehari-hari. 
Kalo haus atau laper, tenang aja karena sudah terdapat bar untuk sekedar membeli jus atau kentang goreng sebagai pengganjal perut. Menu lainnya juga ada kok :)


Selain suasana tenang dan relaksasi, tempat ini instagramable. Latar belakang pemandangan alam yang indah tentunya bakal nyejukin feed social media kalian kan :)

ini difotoin sama anak turis dari Perancis,
syukurnya ada yang fotoin kita hehhe


Adapun rincian biaya (Mungkin saja harga berubah dalam jangka waktu tertentu ya) :

  • Tiba di Batur Natural Hot Spring, di pintu masuk kita akan membayar biaya parkir sesuai tarif parkir umumnya.
  • Lalu untuk tiket masuk Rp 70.000 untuk dewasa.
  • Tambahan biaya jaminan handuk dan loker sebesar Rp 50.000 namun, biaya ini hanya sementara dan akan dikembalikan lagi setelah kita mengembalikan handuk dan kunci loker. Tapi kalo kita hilangin handuk dan kunci lokernya ya biaya tadi sebagai konsekuensi untuk ganti kehilangannya.







Selesai berendam, tentunya mandi. Nah bagi yang tidak membawa alat mandi tidak perlu khawatir karena di sudah disediakan sabun cair dan shampo di kamar mandi. Jumlah kamar mandinya pun banyak. 


Satu hal yang patut diapresiasi adalah pariwisata yang dari, oleh, untuk masyarakat setempat sehingga ekonomi setempat pun terbantu.  Semoga keindahan alam selalu dijaga, dapat dinikmati oleh warga setempat dan wisatawan, kemudian kelestarian alam tetap diperhatikan, dan bermanfaat untuk semuanya.

Buat kalian yang juga ingin berwisata kuliner selain menu yang dijual di Batur Natural Hot Spring, kalian juga bisa mencoba Ikan Mujair Nyat-Nyat (menu ikan dengan bumbu rempah-rempah bali yang begitu kental) yang merupakan menu khas setempat. Ada beberapa rumah makan yang menjual menu ini. Dicoba ya :)


sekian #travellblogging kali ini


see you soon :)


Comments

Jangan lupa subcribe