ALTHEA X Get It Beauty Real Fresh Skin Detoxer

Hi readers,


Welcome back dengan Diah yang sebulan terakhir belum nge-blog hehhhe
Banyak banget nih produk yang Diah coba dari Maret - awal April ini terutama dari ALTHEA. Beberapa produk yang aku beli dari ALTHEA (Online Shopping Korea). Salah satu yang paling the best adalah ALTHEA REAL FRESH SKIN DETOXER.




Hal menariknya adalah ALTHEA REAL FRESH SKIN DETOXER ini cukup dipakai 10 detik, lalu bilas. Ini seperti maskeran dalam waktu sekejap dan nyaman di kulit.

Produk berisi 150 ml ini memiliki dua varian : Green Tea dan Rose.



Sebelum menjawab itu aku review dulu satu-satu ya :)

ALTHEA X Get It Beauty Real Fresh Skin Detoxer 

ALTHEA berkolaborasi dengan Get It Beauty yaitu TV Show tentang kecantikan di Korea Selatan. Rel Fresh Skin Detoxer adalah daily 10 seconds wash off mask. Wash off mask artinya masker wajah yang dioleskan pada wajah selama 10 detik saja kemudian langsung di bilas seperti pakai facial wash. Jadi 2 in 1 nih selain sebagai masker juga sebagai facial wash. 

Tersedia 2 varian yang memiliki fungsi berbeda, walaupun sama-sama disebutkan sebagai detoxer.

Green Tea



Komposisi bahan :
Water, Cocamidopropyl Betaine, Disodium Cocoamphodiacetate, Potassium Cocoyl Glycinate, Acrylates Copolymer, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Glycerin, Pentylene Glycol, Piper Methysticum Leaf/Root/Stem Extract, Melia Azadirachta Leaf Extract, Phellodendron Amurense Bark Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Coccinia Indica Fruit Extract, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Pteris Multifida Extract, Cynara Scolymus (Artichoke) Leaf Extract, Aloe Barbadensis Flower Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Amaranthus Caudatus Seed Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Corallina Officinalis Extract, Hydrogenated Lecithin, Camellia Sinensis Leaf Powder, Methylpropanediol, Butylene Glycol, Polyquaternium-51, Beta-Glucan, Betaine, Fragrance, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol



Rose

Komposisi bahan :
Water, Cocamidopropyl Betaine, Disodium Cocoamphodiacetate, Potassium Cocoyl Glycinate, Acrylates Copolymer, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Glycerin, Pentylene Glycol, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Pteris Multifida Extract, Cynara Scolymus (Artichoke) Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Amaranthus Caudatus Seed Extract, Rosa Centifolia Flower Water, Hydrogenated Lecithin, Rosa Gallica Flower Powder, Methylpropanediol, Butylene Glycol, Polyquaternium-51, Beta-Glucan, Betaine, Fragrance, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol.


Kemasan produk :

Kemasannya tube transparan dengan tutup model flip top.



Selain itu terdapat bagian "opened date" di belakang kemasan untuk menuliskan tanda kapan si produk dibuka pertama kali.

Karena terbuat dari bahan alami yaitu kelopak mawar dan daun teh, dapat berubah warna seiring waktu tetapi produk tetap dapat digunakan semasih tidak melewati masa expired date.




Tekstur produk :

Varian green tea memiliki tekstur yang lebih kental dibanding varian rose.
Untuk varian green tea tekstur ampasnya lebih kasar  dibanding varian rose.

Kalo kalian perhatiin ampasnya berupa daun teh dan kelopak mawar. Sesuai dengan nama variannya.

Aroma kedua varian ini sama-sama menenangkan.
Kebayang ngga sih gimana nyamannya, kembali ke rumah dari aktivitas harian yang super padat terus langsung me time pake masker tapi ngga perlu ribet? Aromanya itu lho benar-benar menenangkan :)

Pagi hari jadi semangat cium aroma maskernya :)


Busanya juga banyak dan  super lembut di kulit.



Manfaat produk :



Walaupun sama-sama berfungsi sebagai detox. Ternyata kedua varian ini memiliki manfaat khusus.  Green Tea memiliki manfaat untuk purifying sedangkan varian rose memiliki manfaat refining.

Purifying adalah manfaat pemurnian untuk kulit. Biasanya kondisi kulit yang berminyak memerlukan produk yang memiliki manfaat purifying untuk menyeimbangkan produksi sebum pada kulit dan menjaga kelembaban kulit.

Refining adalah proses untuk memberi efek meringkas pori-pori sehingga kulit lebih lembut.

Cara pakai :

  1. Pastikan wajah sudah bersih dari make up, debu, dan minyak
  2. Tuangkan produk pada jari secukupnya
  3. Oleskan produk merata pada seluruh wajah, pakainya tidak perlu tebal-tebal ya
  4. Tunggu hanya 10 detik
  5. Kemudian bilas sambil melakukan gerakan memutar dan pijatan lembut pada wajah
Setelah menggunakan produk ini kalian bakal ngerasain kulit benar-benar bersih, segar, dan lembut.
Tapi, jangan lupa pakai toner dan pelembab setelah pakai daily wash off mask ini ya, untuk menjaga kelembaban kulit selanjutnya.




Nah, dari perbedaan manfaat produk ini kita bisa simpulkan, varian Green tea sebaiknya digunakan pada malam hari dan varian rose pada pagi hari.
Selaim itu berdasarkan jenis kulit, green tea sangat cocok untuk kulit berminyak/kombinasi berminyak dan rose sesuai untuk menyiapkan kulit yang lembab dan pori-pori lebih ringkas.

Untuk varian green tea aku sudah pakai selama sebulan dari bulan Maret, karena sebelumnya aku baru punya satu varian. Kadang pagi dan malam aku selalu pakai varian green tea, jadi aku selingi kalo pagi udah pakai, maka di malam hari aku ngga pake. Tapi di malah hari aku ganti dengan pakai daily sheet mask.

Untuk varian green tea yang sudah aku pakai selama sebulan, sudah berkurang setengah botol nih :)
Kayaknya sih 1 botol bisa dipakai 2 - 3 bulan pemakaian.

Baru pada Awal April ini aku coba yang varian rose, ternyata sama sukanya dengan varian green tea:) Bahkan lebih suka karena efek melembabkannya yang lebih dari green tea.

Kalau kalian tanya aku, lebih baik beli yang varian mana ?
Keduanya sih menurut aku, tapi kalo mau coba salah satu. Saran aku coba yang varian green tea, kalian bisa pakai saat santai sebelum tidur. Jadi kulit di-detox sehingga saat tidur malam kulit lebih bersih deh.

Aku merasa benar-benar suka dengan kedua produk ini, kondisi kulit makin membaik asalkan aku cukup minum air putih dan tidak begadang.


Kalian mau coba ?
Produk ini bisa didapatkan di ALTHEA seharga Rp 150.000/produk. 


see you soon :)

Comments

  1. Wow! At last I got a webpage from where I know how to truly obtain valuable information concerning my study
    and knowledge.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ke Diah's Blog.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA.

Jangan lupa subcribe