REVIEW : Y.O.U Cosmetics Liquid Foundation - 02 Natural

Hi readers,

Selamat tahun baru ya, maaf sedikit telat :)
Tahun baru, review produk baru. Apa itu?


Liquid Foundation dari Y.O.U Cosmetics. (dibaca : Wai Ou Yu) hehhe
Alasanku so excited dengan foundation ini karena dia dari brand lokal Indonesia yang baru aja launching beberapa bulan lalu dan klaim dari produk ini kayaknya bagus deh apalagi harganya yang terjangkau.

Aku beli dua produk yaitu Liquid Foundation dan Beauty Sponge. 


Pertama kita review Liquid Foundation yang klaimnya "FULL COVERAGE" bahkan sudah tertera dengan jelas pada kemasannya. Apakah se-FULL COVERAGE itu?

KEMASAN



Kemasan yang kokoh menyerupai kaca dengan pump dan tutup pula, membuta kemasan liquid foundation ini snagat kokoh. Apalagi pump-nya jadi kita bisa mengatur produk yang dikeluarkan.

Foundation dengan kemasan 30 ml ini dibandrol dengan harga Rp 99.000. (harga mungkin saja berubah tergantung lokasi pembelian).


PILIHAN SHADE & TEKSTUR
YOU Cosmetics Liquid Foundation terdiri atas 3 shade : 01 Light, 02 Natural, dan 03 Beige.
Dan semuanya cocok untuk yang kulitnya warm/yellow undertone seperti kulit wanita Indonesia rata-rata.

Tekstur liquid foundation ini kental banget.
Well, teksturnya bikin aku makin berharap kalo dia sesuai klaimnya yang full coverage dong.



COVERAGE PRODUK
Swatch di tangan :
Kalian bisa lihat gimana coverage foundation ini menyamarkan tahi lalat di tangan aku.



AROMA PRODUK
Produk ini memiliki aroma selayaknya bedak pada umumnya tapi tidak menyengat, jadi tidak  akan mengganggu pengguna sama sekali kecuali kalo orangnya memang hipersensitive terhadap aroma tertentu.
Penggunaan di wajah :


Hasilnya memang shade 02 Natural sangat cocok di kulitku. 
Selain itu tidak terlalu oxidize jadi ngga merepotkan mesti pilih shade lebih terang atau diakali pakai bedak lebih terang lagi.

Untuk menyamarkan noda-noda bekas jerawat di pipiku ini aku perlu 2-3 layer foundation, itupun hasilnya masih ada beberapa bekas jerawat yang kurang tersamarkan, jadi masih harus pakai concealer. Tapi walaupun dipakai sampai 3 layer, foundation ini ngga terasa berat di kulit.

Foundation ini hasilnya dewy finish. Dan formulanya terasa basah setelah diratakan, mungkin foundation ini bakal snagat cocok untuk yang kulitnya kering ya. 
Setelah penggunaan foundation ini sangat perlu di-sett pakai bedak/loose powder agar si foundation ngga lari kemana-mana. 

Daya tahan foundation ini seperti foundation pada umumnya, kira-kira untuk kulit berminyak foundation ini tahan hingga 4 jam tanpa touch up dan bebas minyak.
Tapi di bagian bawah mata sangat mudah crack. Jadi harus benar-benar teknik menggunakannya.

Lalu untuk pengguna kacamata, harus hati-hati di sandaran kacamata di hidung itu karena foundationnya bakal menggumpal di area sana.


KESIMPULAN
  • YOU Cosmetics Liquid Foundation ini belum memenuhi ekspektasi awalku. Aku kira foundation ini bakal full coverage dan ngga sebasah ini finishnya.
  • Hasilnya dewy finish, walaupun sudah dilayer sampai 2-3 kali hasilnya masih aja cuma sampai medium coverage.
  • Tapi dari segi kemasan, formula yang ringan ini sangat bagus.


Oya tambahan review Beauty Sponge YOU Cosmetics.
Harganya Rp 40.000 tapi kualitasnya bagus banget. Benar-benar lembut, kenyal, ngga keras, dan dia bisa membesar ketika dibasahi. 


Pada kemasan beauty sponge tertera informasi produk ini dibuat oleh Nanchang Jieni Industrial Co., Ltd. (China).


Beauty Sponge ini ngga banyak menyerap foundation jadi, foundation pun mudah untuk diaplikasikan.


Btw, YOU Cosmetics ini memang brand dari Indonesia tetapi setelah aku baca pada bagian kemasannya, ternyata Liquid Foundation ini tidak diproduksi di Indonesia tetapi di Shanghai Ayara Cosmetics Co, LTD, China. (cek website Shanghasi Ayara Cosmetics)
Aku belum tau sih apakah semua produk YOU Cosmetics diproduksi di sana, atau apa cuma foundation ini aja. 

Nah terus aku googling dong. Ternyata ngga cuma YOU Cosmetics yang produknya diproduksi dari Shanghai Ayara Cosmetics tapi ada juga produk lainnya seperti Nayue Cosmetic Indonesia.
Jadi mereka ini partnering gitu. 

Shanghai Ayara Cosmetics ini dari informasi yang aku baca di google, merupakan perusahaan manufaktur di bidang kosmetik yang terpercaya dan terbaik di China. Produk-produk mereka tentunya dibuat dari bahan yang sudah memenuhi standar beberapa negara seperti US FDA, European EC, The Japanese Ministry of Health, dan The Korean Health Departement.
Nah sekarang pilihan ada di tangan konsumen, suka dengan produknya maka, silahnya digunakan :)


Gimana tertarik dengan produk ini?
Berikan juga komentar/pendapat kalian ya :)
Terima kasih sudah membaca Diah's Blog

 see you soon :)


Comments

Jangan lupa subcribe