REVIEW : Tamanu Oil "Utama Spice"

Hi readers,
Kurang lebih sebulan terakhir mencoba natural skin care dari Utama Spice.
Harus aku akui kalau benar-benar jatuh cinta dengan skin care satu ini. Selain berasal dari bahan alami yang tentunya asli sehingga efeknya pun sangata baik dan cepat untuk kulit.
Penggunaan minyak atsiri atau essential oil ini merupakan trend baru skin care bagi mereka yang mulai hidup back to nature.
Setelah Argan Oil, Castor Oil, kini muncul trend Tamanu Oil.

Tidak hanya mencampurkan Tamanu Oil dalam tiap komposisi produk Acne Treatment Series mereka, Utama Spice juga mengeluarkan produk Tamanu Oil.
Yups, 30 ml Tamanu Oil tanpa campuran apa-apa siap menjaga kulit kalian.

Yuk mari kita bahas Tamanu Oil :)

Asal Tamanu Oil
Tentunya Tamanu Oil ini berasal dari ekstrak biji dari Tanaman bernama Tamanu. Menurut info yang aku dapat dari sumber foto berikut, Tanaman ini dikenal juga dengan nama pohon Fohara atau pohon Kamani.

Hasil gambar untuk TANAMAN TAMANU
sumber gambar

Manfaat Tamanu
Tamanu Oil memiliki manfaat yang baik untuk kulit diantaranya anti inflamasi yang tentunya meyakinkan untuk mengatasi masalah jerawat yang meradang, selain itu ada pula kandungan anti bakteri, antibiotik, antijamur, antioksidan.

Makanya, Tamanu Oil dipercaya untuk menyembuhkan jerawat serta menghilangkan bekasnya, juga dapat mengatasi masalah bekas luka bakar karena dapat merawat dan melembutkan kulit, bahkan stretch mark.
Sehingg akhir-akhir ini trend Tamanu Oil dalam skin care mulai dilirik.

Cara Mendapatkan Tamanu Oil yaitu dengan mengekstrak biji Tamanu. Lalu....ya segala proses ribetlah.
Makanya aku ngga mau ribet, tinggal pakai aja dari Utama Spice Tamanu Oil.

Benar-benar produk ini pure isinya Tamanu Oil tanpa tambahan bahan lain. Jadinya, manfaat untuk kulit benar-benar maksimal.






Dari segi kemasan sangatlah praktis dan higienis, yaitu dengan sedotan begini jadinya dapat memastikan berapa jumlah produk yang digunakan.


Untuk kemasan 30 ml, Tamanu Oil dari Utama Spice seharga Rp 187.000,00

Manfaat yang diklaim tentunya sama seperti manfaat alami Tamanu Oil pada umumnya.
"Healing and Moisturizing" artinya penyembuhan dan melembabkan.

Penyembuhan yang dimaksud adalah dapat menghilangkan nyeri atau radang pada kulit/tubuh, memperbaiki jaringan kulit, dan melelmbabkan kulit.

Cara pakainya pun mudah, cukup oleskan beberapa tetes pada bagian kulit yang memiliki masalah seperti bekas luka, jerawat, bahkan tanpa masalah kulit pun kita tetap bisa menggunakannya sebagai anti inflamasi pada tubuh.




Biasanya sih aku pakai :

  • Sebagai minyak untuk memijat bagian punggung dan leher 
  • Mengoleskan secara rutin ke kulit yang memiliki masalah bekas luka. 
  • Menggunakannya pada wajah di malam hari untuk menyamarkan bekas luka maupun jerawat di wajah.







Tekstur dari Tamanu Oil Utama Spice ini tentunya seperti minyak. Minyak yang berwarna kuning kehijauan ini cepat meresap di kulit, jadinya ngga khawatir tidur menggunakan Tamanu Oil di wajah.



see you soon :)

Comments

Jangan lupa subcribe