REVIEW : Wardah BB Lightening Cake Powder

Hi readers, apa kabar?

Aku baik :) Tapi lagi pusing karena kurang libur =.=
Tapi bersyukur diberikan kesehatan :)

Semoga kalian baik-baik saja ya, rasanya sudah 1 bulan lebih aku jarang blogging. Karena suatu kesibukan jadi jarang deh hmm...

Oke kalo gitu aku bakal review salah satu produk baru dari Wardah yang lagi banyak dicari reviewnya oleh para beauties yaitu Wardah BB Lightening Cake Powder.

Sebelumnya aku sudah pernah coba Wardah Two Way Cake Light Feel, sekarang karena penasaran dengan tekstur dan bagaimana kemampuan meng-cover noda pada wajah dari Wardah BB Lightening Cake Powder. 

Oiya ini bukan produk sponsor ya, tapi benar-benar aku beli dengan uang sendiri karena saking penasarannya dengan produk ini.
Awalnya aku membayangkan kalau bedak ini lembut selembut-lembutnya, kayak gampang rapuh kalo dicolek-colek, Tapi apa seperti itu ?
Yuk deh sekarang kita review aja ya :)




Wardah BB Lightening Cake Powder memiliki 3 shade yaitu 01 Light, 02 Sheer Pink, dan 03 Natural.

Pada waktu membeli produk ini sama sekali tidak ada tester dan supaya aman (tidak salah shade/terlalu putih) aku pilih 03 Natural. Nah untung saja shade ini sangat cocok untuk kulitku :)


Tips saat memilih shade yang tepat :
1. Jika ada tester coba oleskan pada rahang bawah wajah, nanti akan terlihat apakah shade ini atau itu yang cocok untuk kulit wajah kita. Hindari hanya mengetes pada punggung tangan karena warna kulit antara wajah dan punggung tangan biasanya berbeda.
2. Jika tidak ada tester, bagi yang memiliki kulit sawo matang hingga kuning langsat aku sarankan memilih shade natural. Terutama yang memiliki bekas jerawat pada wajah, karena shade 03 Natural lebih bagus untuk menyamarkan noda pada wajah.




Aku sangat suka kemasan Wardah BB Lightening Cake Powder karena tidak begitu tebal sehingga ringan dan mudah dibawa bepergian karena tidak makan tempat. Kemasannya ngingetin sama cushion karena slim.

Didalamnya juga terdapat sponge yang bagus tapi aku tidak memfotonya :D

Kalo ditanya soal tekstur tentunya halus, ya seperti bedak pada umumnya. Bayanganku kalo bedak ini gampang rapuh kalo cuma dicolek doang jadi sirna karena tekstur BB Cake Powder ini ya selayaknya twc pada umumnya.
Mungkin lebih spesifik lagi kalau ditanya daya cover, hasil akhirnya, dan ketahanannya di wajah.




Sebelumnya aku mau jelasin, kondisi kulit aku sekarang.
Karena aku sempat memiliki suatu kesibukan yang membuat aku jarang sekali melakukan perawatan bahkan sering banget ketiduran sebelum menghapus makeup. Parah banget kan =.=

Alhasil, kulit aku jadi jerawatan dan kusam. Dan sekarang yang tertinggal adalah banyak sekali bekas jerawat.

Nah aku coba deh  Wardah BB Lightening Cake Powder, sebelumnya hanya menggunakan pelembab, sunblock kemudian cake powder ini.
Hasilnya . . . 


Yups...
Mampu meng-cover bekas jerawat jadi lebih tersamarkan selain itu wajah tampak lebih cerah alami. Ya, sheer to medium lah coverage-nya, Jangan berharap ini full coverage yah :)
Namanya juga cuma powder,dimaklumi saja :)

Hasilnya yang matte tapi ngga kayak dempul bikin aku betah pakai bedak ini sebagai pilihan riasan cepat dan simple untuk kek kampus tiap harinya.

Wardah BB Lightening Cake Powder, sesuai dengan namanya apakah produk ini memiliki kandungan BB Cream ?

Di kemasannya sih ngga ada tulisan kalo isi kandungan seperti BB Cream sih tapi yang aku rasa Wardah BB Lightening Cake Powder ini memiliki kandungan SPF 15, dan daya cover seperti BB Cream dan ringan digunakan sehari-hari :)

Jadi praktis banget lah dandan sehari-hari ngga pakai BB Cream sebelum bedak ini juga ngga masalah, karena Wardah BB Lightening Cake Powder coveragenya cukup oke untuk hasil riasan yang flawless and natural :)

Ini dia hasilnya natural banget, dan di wajah aku mampu menahan minyak selama 5 jam terutama di daerah T-Zone.

Tentunya kalian pernah mengalami kesulitan saat menggunakan Two Way Cake saat kondisi kulit berkeringat dan berminyak, hasilnya pun wajah terlihat aneh karena terdapat tekstur two way cake tadi yang menggumpal dan blepotan. Huft...ngga nyaman banget kan =.=

Nah, Wardah BB Lightening Cake Powder ini bisa jadi solusi untuk kalian yang ingin mendapatkan hasil riasan dengan bedak yang hasilnya matte, natural, dapat menahan minyak pada wajah, dapat menyamarkan noda pada wajah, dan tidak membahayakan kulit,


Wardah memiliki kandungan-kandungan pada produknya yang aman dan tidak membuat wajah breakout. Seperti kandungan pada Wardah BB Lightening Cake Powder yaitu Oil Balancing Beads yaitu butiran bedak dengan kerja khusus yang bisa nyerap dan ngontrol minyak kulit berlebih. Sehingga wajah tampak halus dan tampak halus. Kemudian kandungan UV Filter Agents yang mampu ngelindungi kulit dari efek buruk UV A dan UV B. Wardah Lightening BB Cake Powder ini mengandung SPF 15 PA++ dan ada juga kandungan yang membuat kulit menjadi lebih cerah secara alami, Lictorine Extract (akar manis). Nah, ada juga kandungan Vitamin E yang fungsinya sebagai antioksidan alami untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.

Untuk kalian yang ngga suka ribet dandan karena harus pakai foundation, bb cream lah, concealer lah, pokoknya biar dandan cepat dan praktis sehari-hari apalagi untuk ke kampus, cuss deh coba Wardah BB Lightening Cake Powder.
Eits,, pakai pelembab sebelum danda itu jangan lupa ya :)


See you soon :)

Comments

Jangan lupa subcribe