REVIEW : Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover




Hi readers, 
Itu dia video tutorial make up aku di YouTube. Sedikit mencoba menjadi "beauty vlogger" katanya jagat internet. Ya dicoba saja, siapa tau tutorialnya berguna hehhee

Seperti yang kalian lihat pada video, pada saat itu aku memiliki bekas jerawat dan kemerahan pada wajah. Tentunya amat sangat mengganggu ketika ingin tampil dengan kulit mulus tanpa noda. Dan ngga mungkin dong pakai sunlight supaya "bersih tanpa noda"
Oke ini terlalu memaksa humornya saudara-saudara :D
Maklum lah akhir-akhir ini terlalu sering bawaan serius dari mulai nge-OSPEK mahasiswa baru dan kegiatan kepanitiaan lainnya. "Yah kamu sih, ngapain repot-repot amat ikut begituan di kampus? Mending diem aja ngeVlog atau seringin lagi blogging."

Oke ini tahap curhat =.= 
Nanti deh Diah cerita bagaimana menikmati setahun menjadi mahasiswa, tentunya pada judul posting berbeda :)

Oke kita ke topik utama, akan mereview Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover. 



Sebenarnya ini adalah foundation punya Ibu. Nah, karena aku sering lihat beberapa beauty blogger menggunakan produk ini untuk menutup noda bekas jerawat, mata panda, dan noda kemerahan. Jadinya aku penasaran juga mau coba, sampai bikin video tutorialnya dan mereviewnya. 


Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover merupakan salah satu produk tata rias wajah dari PT Paragon yang merupakan perusahaan kosmetik Indonesia yang sudah bersertifikasi Halal MUI. 

Bisa dibilang Wardah ini produk yang pada awalnya lebih terkenal dengan wanita Muslim ya, mungkin karena sering mensponsori acara religi atau karena model iklannya yang menggunakan hijab? 
Tapi Wardah untuk semua wanita Indonesia kok :)

Sebelum membahas Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover, aku ingin menjelaskan beberapa produk foundation lain dari Wardah.

1. Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Light Feel
Beberapa dari kalian yang sudah pernah membeli atau sedang searching soal Wardah creamy foundation antara Light Feel dan Extra Cover bedanya dimana sih? 


2. Wardah Everyday Creamy Foundation Extra Cover 
Kemasan seri Light Feel dan Extra Cover sama, warna shadenya juga sama.

Antara keduanya memiliki perbedaan pada tekstur. Extra Cover memiliki tekstur lebih padat dari seri Light Feel. Dan seri Extra Cover memiliki daya cover noda bekas jerawat lebih baik, jadi semacam concealer version gitu ya :D



3. Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation
Tentu perbedaannya adalah teksturnya yang cair. Cocok untuk kulit berminyak karena tidak menyumbat pori-pori dan ringan di wajah untuk penggunaan sehari-hari.



Ketiganya memiliki shade yang sama yaitu : light beige, beige, natural.


Nah sudah tahukan sekarang beda ketiganya ?
Yuk, review kemasannya dulu.


Tentang kegunaan produk, komposisi produk, dan informasi kadaluarga produk terdapat pada sisi kemasan kardus.
Seperti biasa warna hijau tosca sebagai ciri khas Wardah Cosmetics.



Tidak diragukan lagi terkait informasi dan keterangan produk, Wardah detail memanfaatkan kemasan Foundation mereka. Selain itu tercantum pula logo Halal dari MUI.

So, untuk kalian wanita Muslim tidak ragu lagi ya menggunakan produk ini :)






Teksturnya yang creamy namun sedikit padat, maka saat menggunakannya diperlukan sponge sedikit basah untuk mengaplikasikan creamy foundation ini.

Walaupun creamy cenderung padat, tapi produk ini sangat mudah saat dicolek menggunakan jari. Apalagi jika menggunakan kuas concealer, tentunya akan lebih mudah saat meratakannya.


Shade yang aku pilih adalah 03-Beige.




Karena daya cover produk ini sangat baik, maka sangat setuju dengan beauty blogger lainnya yang menggunakan produk ini sebagai concealer untuk bekas jerawat dan mata panda.

Untuk menutupi noda bekas jerawat sebaiknya pilih warna yang lebih gelap dari warna kulit kita, untuk meratakannya barulah gunakan foundation. Tapi untuk penggunaan sehari-hari, aku meratakannya dengan menggunakan Wardah C-Defense DD Cream setelahnya.


Produk ini harganya sekitar Rp 36.000,- dengan isi 8.5 gr.
Kalau dipake tiap hari mungkin 3 bulanan habis ya?


Before after menggunakan Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover ini bisa di lihat pada video tutorial ya :)


Daya tahan Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover lumayan lah untuk dipakai seharian. Karena tidak mudah luntur walaupun wajah berkeringat dan berminyak setelah aktivitas di luar ruangan terutamanya.

Aku sarankan untuk tetap menggunakan pelembab sebelum menggunakan Wardah Everyday Luminous Creamy Foundation Extra Cover agar wajah lebih lembut dan lembab, make up pun lebih tahan lama.

Sekian review kali ini :)


see you soon :)




Comments

  1. Kalo buat kulit kuning atau cnderung hampir geekap cocoknya pakek warna yg mana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bisa coba yang warna o4 untuk yang creamy foundation cover, atau yang liquid foundationnya coba yang natural.
      semoga jawabannya membantu ya :)

      Delete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ke Diah's Blog.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA.

Jangan lupa subcribe