My Skin Care Now

Hello readers,  Good morning :)
Yey! Hari ini ada take photo untuk yearbook :)
Sehari jadi model sekaligus jadi Make Up Artist (wannabe) hehhhee
Semoga pada tambah cantik ya Famos Girls hari ini, kan untuk yearbook dan akan jadi kenang - kenangan setelah tamat SMA.

Nah ngomongin soal make up, ngga akan bisa perfect tanpa kulit yang sehat. Akhir - akhir ini kulit aku sensitif dan ada jerawat gitu di antara alis dan dagu selama beberapa bulan ini. Sadar kalau take photo yearbook makin dekat. Makin rajin dan hati - hati merawat kebersihan kulit, walaupun jerawat dan masalah kulit sensitif juga bisa disebabkan oleh faktor hormon, makanan, dan lingkungan.

Kalo karena hormon, hmm...harus cek ke dokter kulit sih. Dulu pas awal - awal pubertas, tiba - tiba aja kulit masa anak - anak yang mulus itu jadi ada jerawatnya, merah-merah, bengkak, dan sakit T.T
Kesel sih, kenapa sih puber ada jerawat gini :(
Kalo ke dokter, kulit di cek dulu sama dokter, terus dikasi deh obat yang sesuai dengan diagnosa. Terus kalo jerawatnya sudah tidak meradang dan sembuh, baru deh dianjurkan untuk facial.
Aku suka facial sih soalnya bersihin komedo dan kulit jadi halus. Tapi sakit juga =.=

Lalu kalo karena faktor makanan dan lingkungan, bagaimana?
Biasanya sih kalo jerawatan dianjurkan mengurangi makanan pedas. Mengapa ?
Karena setelah makan makanan pedas, tubuh akan keluar keringat terus kulit jadi berminyak. Nah keringat bercampur minyak dan debu, inilah yang menjadi masalah pada kulit.
Ya kayak aku gini. Suka makan yang pedas. Kalo pas inget ya aku kurangi makan pedas. Tapi kalo udah lupa, ya makan - makan aja :D apalagi kalo rujak kuah pindang, tipat plecing, atau lalapan ayam hehhe

Begitu pula dengan faktor lingkungan terutama lingkungan yang penuh polusi. Debu dimana - mana.
Solusinya ?
Rajin bersihin lingkungan, penghijauan, dan rajin juga bersihin kulit :)

Rajin berishini kulit, ngga mesti perawatan mahal. Kamu bisa melakukannya di rumah. Teratur dan tepat.

Nah seseuai judul posting kali ini, aku mau update My Skin Care Now. Kenapa ada kata Now ?
Karena di post sebelumnya, skin care aku ngga sama kayak sekarang. Beberapa aku kurangi, misalnya air sari mawar putih. Sekarang aku jarang pakai.
Alasannya ? Karena lupa. Udah sekian. titik

Tapi inilah skin care yang saat ini rutin aku gunakan dari pagi, siang , sore, dan malam.


Ok, Let's Talk :)

1. Viva Milk Cleanser and Face Tonic
Sampai saat ini aku masih setia dengan Viva Cleanser. Tapi aku ngga tiap waktu pakainya. Cuma disaat kondisi kulit benar - benar kotor, berminyak, dan terutama untuk membersihkan sisa makeup.

2. Clean&Clear Essentials Foaming Facial Wash
Sekarang kemasannya baru :) Aku rasa sih tekstur yang sekarang lebih cair ya, menurutk kamu yang udah coba gimana?
Review sebelumnya disini

3. Wardah Hydrating Aloe Vera Gel
Pelembabku dari 3 bulan yang lalu maish ini, awet banget kan :)
Aku pakai pelembab ini saat sebelum make up aja, kalo sebelum tidur sih ngga pakai.

4. Obat Jerawat
Obat jerawatku ada dua, kalo jerawat parah pakai Benzolac 2 1/2 % (dua setengah persen). Kalo jerawat ringan pakai Clean&Clear Active Clear Speed Clearing Acne Gel. 

5. Ponds' Pimple Cover & Care Cencealer Pen
Concealer Stick gitu cuma ada satu shade. Agak keabu - abuan sih di kulitku. Tapi mampu menyamarkan kemerahan pada jerawat :)
Bisa menyembuhkan jerawat ? Aku sih ngga ngerasain efeknya itu, tapi ngga memperparah jerawat kok. Asalkan pakainya saat kondisi kulit bersih ya.

6. Markcs' Loose Powder
Masih setia kok dengan Markcs' :)  Karena kandungan Salicylic Acid yang membantu mengatasi jerawat, dari sumber yang aku baca mampu menyembuhkan jerawat ringan hingga mencegah jerawat, efeknya bikin kulit kering, tapi itu ada kandungan kadarnya kok :)
Tenang aja pakai Markcs' ngga bikin kulit kering kok, tapi yang kulitnya kering bisa pakai pelembab dulu sebelum pakai bedaknya. Dan kandungan zea mays strach dapat menyerap kelebihan minyak pada kulit. Cuma ya tetap aja sih setelah 3 jam setelah aku pakai bedak Marcks' tetap aja minyak di area T ngga bisa dikontrol, hmm

Itu aja sih skin care aku,
Oiya, seminggu sekali atau 3 kali dalam seminggu biasanya aku pakai masker dari buah bengkoang. Selain rasanya sejuk di kulit, juga membantu kulit jadi cerah :)


Lagi satu...
Mau tidur jangan lupa cuci muka apalagi kalo pake make up, jangan keburu tidur dulu!
Siapa disini yang sering lupa cuci muka ?
Aku! Iya aku juga pernah lupa, karena saking ngantuknya hehhhe
Yuk jangan lupa lagi :)


Comments

Jangan lupa subcribe