Perawatan Untuk Rambut Panjang dan Tebal Saya ^^


 Hi~!
Kali ini aku mau review Shampoo Crrante and Creambath Spa

Jadi rambut aku yang panjang, tebal, dan kering ini. Lagi dirawat sama mereka berdua, Shampoo Crrante and Creambath Spa. 

Dua minggu yang lalu, rambut aku di-smoothing. Jadi untuk perawatan rambut aku , ya disarankanlah dua produk ini.

Mungkin, kalo diliat dari packagingnya ngga ada kesan WOW...
Tapi hasilnya... Hehhehhee... bagus banget.
Kata salonnya, bikin rambut lembab, lembut, terus mudah disisir, ngga kusut2 amat gitu lho.
Btw, udah bisa jadi iklan shampoo dong ?? xD

Packagingnya biasa2 aja seperti shampoo lainnya. Ini shampoo extract Alpokat, baunya ya lumayan enaklah. Tapi kayak ada dua warna gitu. Lucu... ^^

Seperti biasa. Keramas dulu pake shampoo ini, dua kali keramas ya. Supaya rambutnya bener2 bersih dari kotoran, debu dan minyak. Tapi rambut aku ngga ngenes banget kok.... Sampe ada limbah gitu dan debu kayak tumpukkan pasir... Ngga gitu juga kali xD
Aku keramas dua hari sekali. 

Setelah dibilas baru deh pake Creambath Spa Crrante. Pakenya seperti conditioner biasa. Setelah diusapkan pada rambut diamkan selama 5 - 10 menit.
Dan bilas sampai bersih.

Oiya bau Creambath Spa ini enak.... banget :)
With Coconut and Avocado Extract (Ekstra Kelapa dan Alpokat)












Rambut aku itu panjang dan tebal.
Sayang banget dipotong dan Ibu adalah orang yang paling disiplin untuk melarang aku potong rambut yang udah aku panjangin sejak 4 SD ini. Kira - kira udah 6 tahun aku panjangin.
Rambut yang tebal , itu udah keturunan dari Nenek (dari Aji).
Sebelum smoothing , rambut aku itu gelombang. Ya ngga keriting kriboo lah...
Walaupun udah smoothing, tebalnya rambut aku tetep .
Ini nih yang bikin seneng :) Aku seneng aja rambutnya tebel :)



Pertanyaan yang paliiiingg.. sering ditanyain orang - orang tentang rambut aku adalah....

"Duh...rambutnya tebal. Emang ngga ribet ya ?"
"Keramasnya ngga ribet ? "
"udah berapa lama manjangin rambutnya ?"
"Kok ngga dipotong aja rambutnya ?"

Sebelumnya terimakasih sudah memperhatikan rambut saya yang panjang dan tebal ini :)
Kalo keramas sih ngga ribet sama sekali kok... Cuma ya itu jadi lebih lama keramasnya dan lebih boros shampoo :D
Dulu sih... aku sering mikir untuk potong rambut aku jadi sebahu atau sepinggang.
Tapi ibu bilang, kasian sama rambutnya. Udah lama dirawat, malah dipotong.

kemarin waktu di salon. Ada anak SMP lagi motong rambut.
Pangjang rambutnya samalah sama aku.
Kayaknya setelah Liat dia potong rambut, aku lebih bangga mempertahankan panjang rambut aku.
Ngga tega aja gitu rambut yang tiap hari sama kita. Dipotong dan tergeletak di lantai :(

Dan di Bali, dulu sih sekarang udah beda jaman :)
Kalo dulu ciri khas wanita Bali adalah rambutnya yang panjang.
Sebenernya sampai sekarang pun  masih ada wanita Bali yang mempertahankan panjang rambut mereka. Dan aku seneng banget ngeliatnya. Terkesan cantik alami dan budaya banget :)
Bukan bermaksud memuji diri sendiri sih...
But it's Characteristics and traditions :) mainly Balinese :)

Ibu selalu bilang kalo aku mau potong rambut,



"Potong rambut 5 menit aja selesai.  Tapi kalo manjangin rambut itu 5 tahun."

Semasih umur muda dan lagi masa pertumbuhan aku manjangin rambut deh :)
Mungkin 2 dekade mau manjangin rambut ?? Ayo aja.... :D

Comments

  1. wah rambutnya bagus ya ^ ^
    ak jga pnya rmbut tbel nih, d'smoothing jga . jdi pnasaran sma ni product, belinya dmana ya ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku beli di salon langganan aku mbak :)
      Coba aja cari di toko yang jual peralatan salon dan cosmetik pasti ada mbak :)
      makasi ya udah berkunjung ^^

      Delete
  2. rambutnya bagus bgt.....tebel lagi...tetep dijaga dan dipertahankan ya...biar tambah panjang dan makin bagus^^.sekarang da semana panjangnya yach...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasi mbak :)
      Masih panjang nih, sekarang udah dibawah pinggang panjangnya :)

      Delete
    2. wah tebal buangat rambutnya,,,, pasti berat bawanya yah,,, hehehe apalagi udah sepinggang gitu

      Delete
  3. wah sepinggang rambutnyaa... pati berat bawanya setiap hari,...hehehee

    ReplyDelete
  4. Aku Budi, senang baca blog kamu, asik dan lucu... Oh iya, rambutnya mau dipotong pendek yach ??? Kalo mau, tolong hubungi aku di 087723620555, nanti kita omongin lagi yach... :)

    ReplyDelete
  5. makasih sist infonya sangat bermanfaat, kalo keramas 2x sehari bahaya gak sist.. ditunggu jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya kenali jenis rambut kamu, kalo memang rambut kamu cepat berminyak/lepek, ngga masalah sih keramas 2x sehari. Perhatiin juga jenis shampoo-nya, cari shampoo yang untuk daily/sehari-hari. Jangan sampe jenis shampoo yg ngga cocok sama jenis rambut (kulit kepala) malah buat rambut kamu kering gara - gara keseringan keramas :D

      itu aja sih yg bisa aku jawab, semoga membantu ya ^^

      Delete
  6. waaaahh..rambutnya panjang bener...aku jarang liat orang berambut panjang tapi tetap tebal dan sehat gitu..suka deh sama rambutmu.. hihi.. salam kenal yahh.. :)

    ReplyDelete
  7. makasih ya sist artikelnya membantu banget

    ReplyDelete
  8. makasih ya mbak artikel nya bagus banget dan membantu saya lebih tau mengenai cara merawat rambut nya supaya lbih panjang

    http://klinikperawatanrambut.com/merawat-rambut-kering/cara-praktis-merawat-rambut-kering/

    ReplyDelete
  9. aku juga pakai berbau alpukat nih sis tapi nggak pakai produk tapi pakai masker buatan rumah dari buah alpukat hhe

    ReplyDelete
  10. karena aku gapunya duit aku lebih ngandalin perawatan yang simpel hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ke Diah's Blog.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang sopan dan tidka mengandung unsur SARA.

Jangan lupa subcribe