L'Oreal Rouge Signature - Parisian Sunset

Hi Readers,

Kalian udah tau belum L'Oreal Rouge Signature ? atau kalian belum tahu brand L'Oreal ?
Masa sih ?? 
Kalo iya, kalian belum make up lovers nih kalo belum tahu L'Oreal.




L'Oreal merupakan brand cosmetic asal Paris yang penjualannya mencapai seluruh dunia. Berada di bawah PT L'Oreal Group yang fokus utamanya penyedia produk perawatan diri (skin care, hair care, and make up) dan masuk daftar perusahaan terbesar di dunia dalam majalah Forbes. 

Di Indonesia, PT L'oreal tidak hanya mendistribusikan produk L'Oreal itu sendiri. Tetapi juga menaungi distribusi produk Maybelline, Kiehls', dan beberapa brand perawatan diri lainnya.



Nah, balik lagi nih "Apa itu L'Oreal Rouge Signature" ?
L'Oreal Rouge Signature adalah lip cream matte yang memiliki berbagai warna sesuai favorite konsumen yang disesuaikan di tiap negara. Warna-warna yang disitribusikan di Indonesia akan berbeda jumlahnya dengan warna-warna di negara lain. 
Awal peluncurannya pada tahun 2019 di Indonesia, L'Oreal Rouge Signature memiliki 10 pilihan warna. Tentu ini pilihan warnanya sesuai kesukaan konsumen di Indonesia ya. Salah satunya I Choose.


Sekarang di tahun 2020, L'Oreal Rouge Signature meluncurkan warna-warna terbarunya dalam rangkaian "Parisian Sunset". Maka jadilah L'Oreal Rouge Signature Parisian Sunset.


L'Oreal Rouge Signature Parisian Sunset.terdiri atas 4 shades (warna).
Untuk penomoran sepertinya melanjutkan penomoran warna-warna sebelumnya.

L'Oreal Rouge Signature Parisian Sunset :
  • 128 - I Decided (pink warm yang agak orange)
  • 129 - I Lead (coklat agak kemerahan)
  • 130 - I Amaze (coklat agak kekuningan)
  • 131 - I Captivate (ungu gelap)
Warna keempatnya mirip deh dengan suasana sunset di kota Pari ini

inspirasi warna 128 - I Decide

inspirasi warna 129 - I Lead

inspirasi warna 130 - I Amaze

inspirasi warna 131 - I Captivate

Kira-kira kalau digambarkan seperti itu sih inspirasi warna-warna keempat lip cream ini.


Dari segi kemasan dan harga masih sama dengan pendahulunya.
(Noted : untuk harga mungkin bervariasi tergantung tempat membeli ya) 

mohon maaf pemirsa, ini huruf pinyin sama kanji gimana bacanya :D


Pada kemasan kardusnya, kalian bisa melihat tulisan "Made in China". Yups, lip cream ini memang dibuat di China.
Tapi jangan khawatir, untuk kualitas dan kemanan produk tetap terjamin karena sudah dibawah pengawasan dan sesuai standar L'Oreal Paris.
Singkatnya, untuk tetap menjangkau pasar Asia seperti Indonesia, L'Oreal Paris memproduksi produknya di China melalui perusahaan EOM. Namun untuk standar bahan baku, produksi, pengemasan, dan lainnya tetap sesuai standar L'Oreal Paris. Hal ini untuk menjangkau harga jual produk agar sesuai kemampuan konsumen di pasar Asia. Jika diproduksi di Eropa(Paris) secara langsung, kemungkinan harga jual produk akan lebih tinggi dari kemampuan rata-rata konsumen. Ini disebabkan oleh nilai ekspor dan distribusi produk akan lebih mahal jika langsung dari Eropa (Paris).



Lalu kemasan masih sama berbahan acrylic. Botol transparan yang memudahkan kita melihat warna lip creamnya. Tutup yang berwarna hitam dengan tulisan L'Oreal yang tercetak di atas plat emas. 
Bikin kemasannya tampak exclusive. Ya sesuai harganya Rp 150.000,- (di shopee - Official Store L'Oreal Paris Indonesia).

Tiap lip cream berisi 7ml.
Rata-rata brand kosmetik di Indonesia umumnya seharga Rp 50.000,- sampai Rp 100.000,-
Lip Cream seharga Rp 150.000,- gini di Indonesia lumayan mahal sih. Harga segini bersaing dengan brand lip cream dari artis-artis lho biasanya.

Tapi apa beneran bagus untuk harga segitu?
Tekstur lip cream ini cair dibanding lip cream dari brand lain. Sesuai dengan klaim L'Oreal Rouge Signature yang diposting di instagram, "water based formula".


Untuk aplikatornya masih sama seperti sebelumnya. Berbentuk hampir seperti tanda love, aplikatornya ini tipis. Cuma L'Oreal yang aplikatornya begini.
Aplikator seperti ini tidak banyak menyerap produk. Sehingga sekali ambil, langsung cukup untuk seluruh bibir dan warna yang dihasilkan sangat pekat.


Memang sih kalau dioles di tangan, pasti tampak tidak pekat. Tapi beda lagi hasilnya kalau langsung dioleskan di bibir. Cobain deh :)


Lip Cream ini memerluan waktu untuk benar-benar matte. Beda dengan lip cream lainnya yang bakal langsung matte setelas di oles.
Tapi baiknya adalah, L'Oreal Rouge Signature tidak menempel di gelas saat kita minum (transferproof) dan ngga geser walaupun digosok tangan.


Dari 4 shades dari L'Oreal Rouge Signature Parisian Sunset. Yang paling sakti adalah 131 - I Captivate. Kenapa sakti ?

Karena cuma 131 - I Captivate yang bisa ninggalin stain jadi pink magenta walaupun kita udah bersihin. Masih heran kenapa dia "sakti" sendiri, bisa stay 3 hari untuk sisa swatch di tangan.
Untuk penggunaan di bibir walaupun sudah dibersihkan pakai cleansing oil/make up remover pun tetap susah hilang. Harus kenceng gosoknya tapi, hati-hati ya nanti bibirnya malah luka.

Oiya, L'Oreal Rouge Signature - Parisian Sunset ini bisa dijadiin campuran ombre lips juga nih
Tonton videonya dulu untuk tau tipsnya ya :)




Aman ngga sih kalau warnanya nge-stain lama gitu?
Aman kok. Ngga bikin bibir menghitam atau kering.




Eitss...mau tau swatch keempat warnanya ?
Please check on my YouTube video ya :))

Tapi dengan catatan, tiap selesai menggunakan lip produk apapun (lipstick, lip tint, lip cream, lip gloss) tetap berishkan bibir dengan make up remover sampai bersih, lakukan scrubbing secara rutin pada bibir, dan gunakan lip balm untuk melindungi kelembaban bibir.

Jujur ya, aku belum pernah pakai lip cream ini 12 jam atau bahkan 24 jam seperti klaimnya yang bakal tahan lama itu.
Paling lama pakai sekitar 6 jam itupun diselingin makan dan minum. Sejauh ini pakai, dan sambil ngopi-ngopi cantik/nge-teh, lip cream ini oke banget daya tahannya.

Tapi kalau kalian pingin tahu ketahanan lip cream ini setelah makan yang berkuah dan berminyak, kayak gimana hasilnya.
Tonton video aku dulu ya :)

Terus jangan lupa like, komen, dan subscribe DIAH PARAMITHA - YouTube Channel



L'Oreal Rouge Signature - Parisian Sunset bisa dibeli di



Sekian review dari Diah Cerita


Boleh juga follow aku di 

see you soon :)

Comments

Jangan lupa subcribe